Henry: Sama-Sama Berat buat MU dan Arsenal, Sulit Diterka Hasilnya

Posted on

London – Manchester United akan menjamu Arsenal akhir pekan ini. Thierry Henry, yang semasa bermain sempat sangat akrab dengan duel itu, memberikan ulasannya.

Henry: Sama-Sama Berat buat MU dan Arsenal, Sulit Diterka Hasilnya

MU akan menjamu Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016) malam WIB, pada pertandingan pekan 12 Premier League. “Ini akan jadi partai berat buat kedua tim,” kata Henry memprediksi di SkySports.com.

Pertandingan tersebut dilangsungkan tepat setelah jeda internasional. Sebelum jeda itu sendiri MU menang 3-1 di markas Swansea City untuk mengakhiri rentetan buruk berupa empat laga tanpa kemenangan di Premier League.

Keberadaan jeda internasional itu sendiri, menurut Henry yang bermain untuk Arsenal periode 1999–2007, menjadi bumbu tersendiri dalam pertandingan tersebut.

“Apa yang akan didapat Manchester United, apa yang bakal dituai Arsenal? United sempat melewati laga-laga sulit sebelum Swansea, sementara orang masih mempertanyakan bisa seberapa bagus Arsenal menghadapi tim-tim besar. Tapi mereka sudah menjawab itu dengan kemenangan kandang atas Chelsea, yang harus diakui sekarang sudah bermain dengan beda dibandingkan pada saat itu. Menarik untuk melihat bagaimana mereka tampil lawan United, secara khusus setelah apa yang terjadi musim lalu,” ucapnya.

“Partai-partai setelah jeda internasional ini sendiri sulit diterka. Siapa yang kembali dengan bugar? Siapa yang benar-benar kembali (tanpa cedera)? Mungkin jeda internasional tidaklah ideal buat United setelah mereka menang tandang. Untuk United ini laga ‘harus menang’ agar bisa tetap dekat dengan puncak klasemen,” sebut pria Prancis yang kini menjadi analis sepakbola tersebut.

MU saat ini menempati posisi enam klasemen dengan 18 poin, terpaut delapan angka dari Liverpool di posisi teratas. Arsenal sendiri berada di peringkat empat dengan 24 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *