Herrera Tak Mau Gagal Dua Kali di Final Liga Europa

Posted on
Herrera Tak Mau Gagal Dua Kali di Final Liga Europa Pemain MU Ander Herrera (Foto: Michael Steele/Getty Images)

Manchester – Tengah pekan ini Ander Herrera akan menjalani final Liga Europa kedua dalam kariernya. Pemain Manchester United itu bertekad agar sejarah tak terulang.

MU akan berhadapan dengan Ajax dalam partai puncak Liga Europa yang dihelat di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Selain piala, ada pula tiket Liga Champions musim depan yang bisa diraih di partai itu.

Untuk Herrera, ini merupakan final Liga Europa kedua dalam kariernya. Sebelum ini pemain internasional Spanyol tersebut juga pernah tampil di pentas yang sama ketika masih berseragam Athletic Bilbao (2011–2014).

Pada kesempatan pertama saat itu, final Liga Europa 2012, Herrera yang jadi starter dan digantikan di pertengahan babak kedua berada di kubu yang kalah setelah Bilbao tunduk 0-3 dari Atletico Madrid.

“Saya antusias,” kata Herrera seperti dilansir Soccerway. “Saya pernah sekali kalah ketika masih di Bilbao sehingga kali ini saya ingin menjuarainya.”

“Kami harus tetap tenang karena akan menghadapi sebuah tim yang sangat berbakat. (Ajax) Merupakan sebuah klub masif dan mereka juga ingin meraih trofi Eropa jadi kami harus menghormati mereka. Ini merupakan sebuah final dan final tak pernah mudah. Ini akan sulit.

“Mereka punya banyak pemain muda. Terkadang itu berarti mereka tak menyandang banyak beban. Mereka ingin menikmati pengalaman nantu dan itu membuat laga ini jadi berat. Tapi kami adalah Manchester United dan harus pergi ke sana untuk berusaha menang,” sebutnya.

(krs/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *