Highlight Arsenal vs Bournemouth 29 desember 2015

Posted on

Highlight Arsenal vs Bournemouth 29 desember 2015 Berita Bola Hari Ini Arsenal sukses membukukan kemenangan penting 2-0 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Selasa (29/12) dini hari WIB. Hasil ini membawa The Gunners kembali ke jalur kemenangan dan untuk sementara menggusur Leicester City dari puncak klasemen.

Babak Pertama:

Arsenal tampak berhati-hati dalam bermain sejak mengawali pertandingan, hal itu coba dimanfaatkan Bournemouth yang banyak menekan dalam sepuluh menit pertama termasuk peluang penyerang mereka, Joshua King di menit kelima yang sepakannya mampu diamankan Petr Cech.

Calum Chambers dan Aaron Ramsey yang bermain sebagai gelandang sentral Arsenal mendapat tekanan ketat dari penggawa tim tamu. Kans lain bagi Bournemouth datang di menit ke-14, Harry Arter berada dalam posisi yang cukup terbuka saat menerima bola liar di kotak penalti, namun eksekusinya bisa diblok.

Hingga pertengahan babak pertama, belum banyak kreasi peluang berbahaya yang dilancarkan pasukan The Gunners, Olivier Giroud yang bertindak sebagai striker tunggal cukup terisolasi. Baru di menit ke-27 Arsenal membuka keunggulan mereka, lewat tandukan keras Gabriel Paulista yang meneruskan sepak pojok Mesut Ozil.

Arsenal mendapat sejumlah kesempatan untuk bisa menggandakan skor, akan tetapi sundulan Gabriel di menit ke-34 membentur mistar, bola pantulan gagal dimaksimalkan Per Mertesacker. Kans lain melalui usaha Theo Walcott yang dibendung Artur Boruc. Terus menekan, hanya saja Arsenal gagal menammbah keunggulan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Bournemouth mengawali babak kedua dengan pergantian pemain dengan Junior Stanislas menggantikan Marc Pugh. Sementara Arsenal terus mempertahankan irama permainan mereka dengan langsung mengurung barisan pertahanan tim tamu terutama dalam sepuluh menit selepas jeda pertandingan.

Enggan terus tertekan, pasukan Eddie Howe berusaha untuk keluar menyerang dan langsung memberikan ancaman di menit ke-56 ketika Joshua King lolos dari jebakan offside akan tetapi umpan silang yang berusaha dilepaskannya ke tengah membentur tubuh Gabriel yang menjatuhkan diri menutup arah bola.

Sebuah kerjasama indah antara Ozil dan Giroud di menit ke-63 memperdaya pertahanan Bournemouth dan gelandang asal Jerman itu sukses menggandakan keunggulan Arsenal lewat sontekan kaki kiri. Empat menit berselang, Walcott hampir saja bisa menambah keunggulan tuan rumah andai sepakan mendatarnya tidak tipis melebar.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Arsenal dalam sepertiga akhir permainan dan cukup mampu diimbangi oleh Bournemouth. Kedua tim saling menyerang, sejumlah peluang datang melalui Giroud dan King. Artur Boruc melakukan penyelamatan krusial di masa tambahan waktu dengan menggagalkan kans Walcott untuk mencetak gol ketiga Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *