Highlight Arsenal vs Manchester City 22 Desember 2015

Posted on

Highlight Arsenal vs Manchester City 22 Desember 2015 Berita Bola Hari Ini Arsenal sukses membukukan poin krusial dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini kala menang tipis 2-1 atas Manchester City di Emirates Stadium, Selasa (22/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat The Gunners merapatkan jarak mereka menjadi tertinggal dua poin dari Leicester City di puncak klasemen, sementara The Citizens kian jauh tertinggal di posisi ketiga.

Saling menekan terjadi sejak awal laga, City memiliki kans untuk dapat membuka keunggulan di menit ke-32 andai kombinasi Kevin De Bruyne, David Silva dan Sergio Aguero membuahkan hasil. Kegagalan itu dimaksimalkan Arsenal semenit kemudian yang justru membuka keunggulan lewat aksi Theo Walcott.

Momen itu sebenarnya memnggugah pasukan Manuel Pellegrini untuk kian menekan demi mengejar ketertinggalan dan bahkan harus kembali kebobolan beberapa saat jelang turun minum usai kesalahan Fabian Delph dimanfaatkan Arsenal melalui Mesut Ozil yang dengan catatan assist ke-15 miliknya untuk dieksekusi Olivier Giroud.

Serangan demi serangan City akhirnya baru membuahkan hasil delapan menit sebelum pertandingan usai ketika Yaya Toure mencetak gol tandang pertamanya sejak 26 September lalu beberapa saat selepas bertukar umpan dengan Bacary Sagna dan sepakannya gagal dibendung Petr Cech.

Masuknya Wilfried Bony sebagai pemain pengganti di sisa waktu laga juga tak mampu berbuat banyak bagi City untuk mengubah kedudukan, sementara di sisi lain Arsenal sukses mempertahankan keunggulan mereka dan hingga akhirnya mampu mengamankan raihan tiga angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *