Highlight Lazio vs Juventus 5 Desember 20015

Posted on

Highlight Lazio vs Juventus 5 Desember 20015 Kegemilangan Paulo Dybala di lini depan Juventus berhasil membuahkan kemenangan 2-0 atas Lazio, Sabtu (5/12) dini hari WIB, di Olimpico. Penyerang Argentina itu mencetak satu gol dan berperan besar dalam gol bunuh diri Santiago Gentiletti di paruh pertama.

Babak Pertama

Lazio tampil mengagumkan di menit-menit awal pertandingan. Mereka mampu meredam serangan Juventus dengan pertahanan yang rapi, sementara Antonio Candreva beberapa kali mengirim ancaman ke gawang Gianluigi Buffon.

Adapun performa apik itu tidak bertahan lebih dari tujuh menit seiring Juve membobol mereka. Di tengah kemelut, Paulo Dybala melepaskan tembakan dari sudut sempit dan Santiago Gentiletti gagal mengantisipasinya dengan sempurna, malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Ketinggalan satu gol, Lazio tidak putus asa. Mereka coba menekan Juventus dan mendominasi penguasaan bola. Dengan umpan-umpan pendek, mereka mencoba mendobrak pertahanan rapi Juventus. Sayang, mereka keasyikan bermain bola sampai lupa bertahan.

Juventus menghantam mereka lewat serangan balik yang dipimpin oleh Mario Mandzukic. Eks penyerang Bayern Munich ini lalu memberikan bola pada Dybala yang berdiri di luar kotak penalti. Tanpa pikir panjang, Dybala melepaskan tendangan setengah voli dari luar kotak yang mengarah ke sudut gawang Federico Marchetti. Juventus unggul dua gol tak lama sebelum jeda.

Babak Kedua

Keunggulan dua gol sepertinya membuat Massimiliano Allegri cukup puas. Sang pelatih tidak banyak melakukan perubahan dan tetap memastikan Juventus bertahan dengan baik. Hampir seluruh pemain Bianconeri mengambil peran bertahan.

Adapun serangan balik mereka tetap mematikan. Kecepatan Dybala kembali merusak pertahanan Lazio dan kerja sama dengan Mandzukic nyaris membuahkan gol ketiga. Beruntung, sepakan sang penyerang masih melebar dari sasaran.

Selanjutnya, terlihat jelas bagaimana Lazio mendominasi penguasaaan bola, tetapi terlihat putus asa. Mereka kesulitan menembus pertahanan Leonardo Bonucci dkk. Kalaupun berhasil, sepakan Miroslav Klose tetap tak mampu membobol gawang Gianluigi Buffon.

Keunggulan dua gol yang diciptakan oleh Dybala pun berhasil membawa Juventus menang. Tiga poin ini sekaligus mengukuhkan kans Bianconeri untuk naik ke empat besar. Mereka saat ini ada di peringkat lima Serie A Italia, mengoleksi 27 poin, sama dengan Roma yang ada di peringkat empat.

Susunan Pemain

Lazio : Marchetti; Basta, Mauricio, Gentiletti, Radu; Biglia, Parolo; Candreva, Milinkovic-Savic, Kishna; Klose

Juventus : Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Marchisio, Asamoah, Alex Sandro; Mandzukic, Dybala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *