Highlight Leicester City Vs Chelsea 15 desember 2015

Posted on

Highlight Leicester City Vs Chelsea 15 desember 2015 Leicester City kembali ke posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris berkat kemenangan 2-1, Senin (14/12) malam waktu setempat, sementara kemalangan Chelsea masih berlanjut.

Gol-gol Jamie Vardy dan Riyad Mahrez mengirim Leicester mengantungi keunggulan dua poin di puncak klaemen, sekaligus memberikan kekalahan kesembilan musim ini bagi sang juara bertahan, menempatkan pasukan Jose Mourinho tertinggal 20 poin dan hanya berjarak satu poin di atas zona degradasi.

Leicester mengawali laga dengan inisiatif menyerang dengan Mahrez nyaris membuat suporter bersorak saat laga berjalan dua menit, namun usahanya masih bisa digagalkan penjaga gawang Thibaur Courtois.

Mahrez kembali memaksa Courtois melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-18, setelah menggiring bola ke kotak penalti, tapi lagi-lagi kiper Belgia menggagalkan kans emasnya.

Chelsea tak mau tinggal diam dengan terus menerus diserang, namun saat berusaha menembus pertahanan tuan rumah mereka justru kehilangan Hazard yang cedera usai benturan dengan Vardy. Mourinho pun memasukkan Pedro.

Vardy membuat The Blues makin gusar. Mahrez dengan cerdik membaca pergerakan rekan setimnya di garis depan dan ia memberikan umpan menyilang dari sisi kanan yang langsung dihantam tendangan voli Vardy untuk memberikan keunggulan tim Claudio Ranieri di menit 34.

Klub London barat nyaris menyamakan kedudukan ketika sundulan Nemanja Matic dari hasil tendangan sudut masih melambung di atas mistar.

Ketahanan Courtois kembali diuji oleh Marc Albrighton yang melepaskan tembakan terukur sebelum jeda, namun kedudukan 1-0 tetap bertahan saat turun minum.

Langsung melancarkan serangan kembali dilakukan Leicester pasca-rehat. Crossing Albrighton dari sisi kiri menjadi awal terciptanya gol kedua yang dibukukan Mahrez di menit 48. First touch pemain asal Aljazair tak mampu dibendung Cesar Azpilicueta, sebelum ia akhirnya melepaskan tembakan ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Courtois.

Mourinho yang tampak gerah memasukkan Cesc Fabregas serta Loic Remy dengan menarik keluar John Terry dan Oscar. Kombinasi dua pemain pengganti ini berhasil memperpendek gap di menit ke-77, dengan Remy meneruskan umpan Pedro dari jarak dekat.

Remy hampir saja menghindarkan sang juara bertahan dari kekalahan, tapi tembakannya di menit akhir pertandingan masih melebar sehingga Leicester tetap berhak menyegel kemenangan 2-1.

Ini adalah kekalahan pertama Chelsea dari Leicester sejak Februari 2001, yang saat itu masih diarsiteki bos Leicester sekarang, Ranieri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *