Highlight Manchester United vs Norwich City 19 Desember 2015

Posted on

Bigtvsport – Highlight Manchester United vs Norwich City 19 Desember 2015 Berita Bola Hari Ini Pelatih Manchester United Louis van Gaal semakin berada di bawah tekanan setelah melihat anak asuhnya dipermalukan Norwich City dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Babak Pertama

Setan Merah mencoba bermain agresif sejak peluit tanda pertandingan dimulai berbunyi. Hal itu membuat Wayne Rooney sukses mengoyak jala Norwich City ketika laga baru berjalan sepuluh menit, namun sayang wasit menganulirnya karena ia sudah terjebak offside.

Enam menit kemudian, Rooney mendapatkan kesempatan lagi, memanfaatkan umpan silang Juan Mata yang berakselerasi pada sayap, striker asal Inggris itu kembali gagal mengubah skor setelah upayanya melebar.

Skuat asuhan Louis van Gaal terus menyiakan peluang yang mereka dapat, salah satunya ketika tendangan penjuru Daley Blind tidak berhasil diantisipasi pertahanan lawan, namun sayang Fellaini dan Smalling juga gagal menjangkau bola.

Kegagalan memaksimalkan peluang harus dibayar mahal setelah serangan balik Norwich membuahkan gol melalui kaki Cameron Jerome. Gol yang tercipta tujuh menit jelang turun minum itu akhirnya gagal dikejar oleh tim tuan rumah.

Babak Kedua

Tidak ada alasan bagi Man United untuk tidak meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua, namun kembali melalui serangan balik, Norwich mampu menggandakan keunggulan ketika laga baru dimulai kembali selama sembilan menit.

Kali ini, Jerome memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Alexander Tettey untuk memperdaya De Gea dan mengubah skor menjadi 2-0.

Van Gaal mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Ander Herrera menggantikan Fellaini pada menit ke-61. Lima menit berselang, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Martial dengan sangat baik memaksimalkan umpan silang Ashley Young.

United terus memberi tekanan di sisa waktu yang ada, namun performa apik kiper Rudd mampu mementahkan semua peluang tuan rumah.

Norwich juga bukan tanpa peluang tambahan, mereka nyaris menyegel kemenangan di menit ke-84 ketika tembakan Mulumbu mengalir deras ke arah gawang United, beruntung kali ini De Gea mampu melakukan penyelamatan sehingga tidak mengubah skor.

Hingga pertandingan berakhir, ketertinggalan satu gol tidak bisa dikejar oleh Setan Merah, sehingga The Canaries keluar dari Old Trafford dengan kepala tegak dan tentu poin penuh.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Carrick, Fellaini, Memphis, Mata; Martial, Rooney.

Norwich City: Rudd; Martin, Bennett, Bassong, Olsson; Redmond, O’Neil, Tettey, Brady; Hoolahan; Jerome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *