Highlight Milan vs Hellas Verona 13 Desember 2015

Posted on

Highlight Milan vs Hellas Verona 13 Desember 2015 Inkonsistensi masih menghantui AC Milan di musim ini. Meladeni tim juru kunci Hellas Verona, Milan hanya sanggup bermain imbang 1-1 di San Siro dalam lanjutan Serie A Italia giornata 16, Minggu (13/12) malam WIB.

Carlos Bacca sempat menghadirkan keunggulan bagi tuan rumah di menit 52. Namun tak sampai lima menit berselang, Rossoneri mendapat dua pukulan telak sekaligus ketika Nigel De Jong dikartu merah karena melakukan pelanggaran di kotak penalti sebelum sang algojo titik putih Luca Toni mencetak gol penyama. Milan pun harus puas berbagi angka dan kini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen. Adapun Verona belum beranjak dari urutan buncit.

Babak Pertama

Milan tidak mampu mengawali pertandingan seperti yang diharapkan. Sebaliknya, Verona besutan Luigi Delneri beberapa kali melancarkan serangan berbahaya yang membuat repot lini belakang tuan rumah. Selepas 15 menit pertama, barulah Milan mampu mengontrol pertandingan dan menciptakan peluang emas.

Seperti melalui aksi yang dilakukan M’Baye Niang di menit 17. Mendapati umpan terobosan cantik dari Giacomo Bonaventura, sepakan Niang dari luar kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang Verona. Serbuan Milan semakin gencar di pertengahan babak pertama.

Berturut-turut di menit 23 dan 29, Bonaventura mengkreasikan dua buah kans yang masih mentah, termasuk satu tembakan yang mengarah tepat ke pelukan Pierluigi Gollini. Tak lama berselang, terdapat klaim penalti dari Verona setelah Alex terlihat menarik kaus Luca Toni hingga terjatuh saat menyambut free kick Federico Viviani. Namun, wasit enggan menggubrisnya.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, solidnya pertahanan yang diperagakan oleh Milan dan Verona membuat beberapa peluang yang dikreasikan kedua tim mampu dibendung dengan mudah. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Babak Kedua

Intensitas laga langsung meningkat usai turun minum. Berturut-turut Artur Ionita dan Bonaventura saling bertukar kans apik di awal babak kedua, namun masih belum sukses. Kebuntuan baru terpecahkan di menit 52 ketika Carlos Bacca lolos dari jebakan off-side saat menerima umpan Luiz Adriano sebelum menceploskan bola ke gawang Gollini.

Tertinggal 1-0, Verona langsung bernafsu untuk menyamakan skor. Satu peluang berhasil diciptakan Verona di menit 54 ketika Toni mendapatkan umpan manis dari lini belakang. Sayang, bomber gaek itu terlalu lama menguasai bola sehingga ia kehilangan momentum seiring finishing-nya melebar.

Dua menit berselang, upaya Verona membuahkan hasil ketika Leandro Greco dijatuhkan di kotak terlarang oleh Nigel De Jong. Penalti untuk tim tamu dan De Jong mendapat kartu merah langsung. Toni sebagai eksekutor titik putih tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Bermain dengan sepuluh pemain tidak membuat Milan kehilangan kontrol pertandingan. Serangkaian peluang mampu mereka ciptakan, seperti melalui sepakan Luiz Adriano yang masih melebar di menit 60, tembakan Bacca di menit 82 menyambut sepak pojok yang belum tepat sasaran, hingga tembakan Andrea Bertolacci di menit 85 yang masih bisa ditahan Gollini.

Sayang, kans demi kans tersebut belum cukup untuk menggetarkan gawang Verona. Armada Sinisa Mihajlovic pun harus puas berbagi angka dengan Verona.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, De Sciglio; Niang (Cerci 82′), De Jong, Montolivo (Bertolacci 78′), Bonaventura; Luiz Adriano (Kucka 62′), Bacca.

Cadangan: Abbiati, Livieri, Calabria, Zapata, Mexes, Ely, Poli, Mauri, Honda.

Hellas Verona: Gollini; Pisano, Moras, Marquez, Sala; Viviani, Greco (Juanito 81′); Siligardi (Jankovic 78′), Wszolek (Bianchetti 79′), Ionita; Toni.

Cadangan: Helander, Pazzini, Zaccagni, Coppola, Winck, Checchini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *