Highlight Napoli vs Intermilan 1 Des 2015

Posted on

Highlight Napoli vs Intermilan 1 Des 2015 Napoli sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas sepuluh penggawa Internazionale dalam lanjutan Serie A Italia di San Paolo, Selasa (1/12) dini hari WIB. Tambahan tiga angka tersebut membuat Il Partenopei mengambil alih posisi Inter di puncak klasemen sementara.

Babak Pertama:

Laga langsung berjalan terbuka sejak menit pertama, sebuah kelengahan di barisan pertahanan Internazionale membuat Gonzalo Higuain mendapat ruang untuk melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi dan membuka keunggulan Napoli hanya dua menit sejak peluit awal pertandingan dibunyikan.

Meski mampu unggul cepat, permainan Napoli tak sepenuhna sempurna. Beberapa kesalahan mereka lakukan terutama di barisan pertahanan, namun beruntung lini depan Inter tak dapat memberikan ancaman berarti hingga pertengahan babak.

Menit ke-33, Mauro Icardi hampir menyamakan kedudukan andai sundulannya yang meneruskan umpan silang Adem Ljajic tidak melambung. Semenit kemudian giliran Napoli yang berbelik menekan meski usaha yang dilancarkan Jose Callejon masih bisa dihentikan oleh Yuto Nagatomo.

Upaya Inter untuk mencari gol penyeimbang justru semakin sulit setelah Nagatomo menerima kartu kuning kedua di menit ke-44 usai melanggar Allan., membuat tim tamu bermain dengan sepuluh orang dan menutup jalannya paruh pertama laga dengan kedudukan tertinggal 1-0 dari Napoli.

Babak Kedua:

Kendati kalah dalam jumlah pemain, Inter tak mengendurkan daya juang mereka untuk menghadirkan tekanan bagi tuan rumah. Itu tak lepas dari keputusan Roberto Mancini yang memasukkan Alex Telles selepas jeda pertandingan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Nagatomo.

Terus menekan, Napoli sukses menggandakan keunggulan di menit ke-62. Higuain kembali memanfaatkan kelengahan barisan belakang Inter saat mengantisipasi umpan jauh Raul Albiol, membuat bomber Argentina tersebut lolos dari kawalan dua bek lawan saat melakukan solo run sebelum menaklukkan gawang Samir Handanovic.

Pertandingan berjalan semakin seru ketika Inter berhasil memperkecil ketertinggalan ketika sepakan keras kaki kiri Ljajic dari dalam kotak penalti tuan rumah di menit ke-68 usai memaksimalkan buruknya koordinasi pertahanan Napoli, tak mampu dihalau Pepe Reina.

Kinerja solid Napoli mulai luntur dalam sepertiga akhir waktu permainan sejumlah tekanan mereka mudah terbaca, membuat Inter mampu mengembangkan permainan. Situasi menegangkan terjadi di pengujung laga, Inter memperoleh dua kans untuk menyamakan skor namun tiang gawang dan reaksi sigap Reina memastikan kemenangan tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *