Highlight Napoli vs Roma 14 Desember 2015

Posted on

Highlight Napoli vs Roma 14 Desember 2015 AS Roma memasuki lapangan pertandingan tanpa kemenangan di lima pertandingan terakhir sementara Partenopei hanya mencicipi satu kekalahan dari 20.

Pada pertandingan ini, Manolo Giabbiadini, Gervinho, Francesco Totti, Vasilis Torosidis dan Kevin Strootman dipastikan absen.

BABAK PERTAMA

Edisi perdana Derby del Sole musim ini lebih berharga dari tiga poin karena Napoli saat ini menduduki peringkat ketiga sementara Giallorossi keempat. Duel ini dipastikan menjadi salah satu highlight menuju perburuan Scudetto di akhir musim nanti.

AS Roma membuka membuka pertandingan dengan dua peluang melalui Mohamed Salah dan Edin Dzeko namun aksi keduanya belum berbuah hasil sementara serbuan Napoli melalui operan Marek Hamsik kandas karena Gonzalo Higuain bergerak terlalu cepat hingga umpan bintang Slowakia melintas di belakang penyerang Argentina.

Kedua tim terlihat sama kuat namun seiring berjalannya waktu, Partenopei lebih mendominasi lapangan. Satu tembakan Lorenzo Insigne dari sudut sempit gagal menjajal kemampuan Szczesny dan arah tembakan voli Higuain terlalu dekat pada kiper Polandia.

Kans Roma kemudian jatuh kepada Kostas manolas tetapi tembakan volinya dari dalam kotak penalti memanfaatkan set-piece tendangan sudut melambung ke atas mistar gawang.

Sejurus kemudian Napoli melancarkan serangan balik tetapi sentuhan pertama Insigne pada bola kurang sempurna hingga serangan tuan rumah gagal.

Duel kedua tim di babak pertama dibumbui kisah cedera hamstring yang didapat hakim garis Gianluca Cariolato hingga harus ditandu keluar digantikan ofisial keempat Marco Barbirati sementara kedua tim memasuki kamar ganti dengan skor imbang tanpa gol.

BABAK KEDUA

Napoli kembali mengambil alih kendali pertandingan dan langsung menekan pertahanan Roma. Satu umpan silang Faozi Ghoulam gagal disambar Higuain dari jarak dekat dan bola hanya melintas di depan gawang.

Szcezesny dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawang. Dengan episode yang nyaris sama dengan peluang penyerang Argentina, satu umpan Insigne jitu mengarah pada Jose Callejon namun si kulit bundar dipungut kiper Polandia persis di bintang Napoli.

Di menit 60 giliran Marek Hamsik mendapat peluang menjebol gawang memanfaatkan kesalahan lini belakang Il Lupi namun tembakannya tipis menyamping di tiang jauh.

Sepuluh menit sebeum bubaran pertandingan, Roma sukses membungkam seisi San Paolo melalui sundulan kepala Daniele De Rossi tetapi umpan silang Rudiger dari sisi kanan dianggap wasit telah melewati garis lapangan.

Jelang pertandingan berakhir, Szczesny melakukan dua penyelamatan ganda yang menggagalkan peluang Hamsik dan kiper Roma ini jadi pahlawan di masa injury dengan mematahkan tembakan Dries Mertens di tiang dekat dan bola liar yang disambar Omar El Kaddouri melebar.

SUSUNAN PEMAIN

Starting XI Napoli:Reina, Koulibaly, Albiol, Hysaj, Ghoulam, Jorginho, Allan, Hamsik, Inisgne, Callejon, Higuain.

Starting XI Roma:Szczesny, Ruddiger, Manolas, Digne, Mohammed Salah, Pjanic, Florenzi, De Rossi, Nainggolan, Iago Falque.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *