Highlight Southampton vs Liverpool 3 Nov 2015

Posted on

Highlight Southampton vs Liverpool 3 Nov 2015 Hattrick Divock Origi dan sepasang gol Daniel Sturridge mewarnai kemenangan 6-1 Liverpool atas Southampton , Kamis (3/12) dini hari WIB, di St Mary Stadium. The Reds pun memastikan kelolosan mereka ke semi-final Piala Liga.

Babak Pertama

Pertandingan ini sebenarnya berjalan sesuai kehendak Southampton di lima menit pertama. Bahkan belum sampai lima menit, Sadio Mane berhasil membawa the Saints unggul setelah menyambut umpan silang Ryan Bertrand dengan tandukannya.

Namun pijakan Southampton dalam pertandingan ini mulai hilang sedikit demi sedikit. Tuan rumah mulai tertekan oleh closing-down intensif yang diberikan Liverpool. Alhasil, mereka kehilangan keunggulan mereka di menit 25.

Daniel Sturridge yang kembali mewarnai starting XI menjadi pahlawan Liverpool. Ia berhasil menjangkau umpan Joe Allen di kotak penalti, sedikit menari, lalu melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Martin Stekelenburg tak mampu menjangkaunya seiring bola menggetarkan jala Soton.

Empat menit berselang, Sturridge memaksa Stekelenburg untuk kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini Emre Can jadi arsiteknya, ia melewati kepungan Soton, lalu mencungkil bola ke jalur lari Sturridge. Tanpa ampun, eks penyerang Chelsea itu menyepak bola ke gawang Soton.

Terakhir di babak pertama, Liverpool memperlebar keunggulan mereka lewat Divock Origi. Kredit sebenarnya ada pada Alberto Moreno yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun bola berbelok karena membentur tubuh Origi dan mengunci kemenangan 3-1 Liverpool di paruh pertama.

Babak Kedua

Defisit dua gol membuat Ronald Koeman memutar otaknya di jeda turun minum. Sang manajer akhirnya menetapkan formasi 3-5-2 untuk membalikkan keadaan. Dengan tiga bek sejajar, ia memperkuat lini tengah dengan memajukan dua bek sayapnya. Hasilnya cukup memuaskan karena the Saints mulai bisa mengancam.

Namun Liverpool terlalu tangguh bagi mereka malam ini. Tidak lama setelah Sturridge diganti Jordon Ibe, the Reds kembali membobol gawang Stekelenburg. Ibe memberikan umpan terobosan pada Origi dan penyerang muda Belgia itu melepaskan tembakan keras ke gawang tuan rumah. Stekelenburg tak mampu menjangkaunya dan harus memungut bola lagi dari gawangnya.

Menit 73, Liverpool kembali melebarkan keunggulannya. Kali ini Jordon Ibe yang menuliskan namanya sendiri di papan skor. Winger 19 tahun itu mengontrol umpan silang Moreno dengan dadanya, lalu melepaskan sepakan keras ke sudut gawang Stekelenburg. Southampton semakin hancur dari waktu ke waktu.

Sebagai sajian penutup, Liverpool mencetak gol keenamnya dini hari ini setelah Brad Smith, bintang muda asal Australia, melambungkan umpan silang ke kotak penalti. Origi sudah berlari ke posisi yang tepat, lalu menanduk bola dan mencatatkan hattrick perdananya untuk Liverpool. Akhir kata, Liverpool menang 6-1 di St. Mary dan lolos ke semi-final Piala Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *