Hijrah ke Everton, Keane Beberkan Alasannya Bergabung karena Ronald Koeman

Posted on

LIVERPOOL – Everton resmi mendapatkan jasa bek Burnley FC, Michael Keane, dengan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling atau sekira Rp519 miliar. Bek berpaspor Inggris itu akan diikat masa kontrak selama lima tahun bersama kubu Merseyside Biru.

Setelah melakukan tanda tangan kontrak, tanpa ragu Keane mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Everton. Utamanya, bek 24 tahun itu menyoroti faktor para pendukung Everton, yang dinilainya sangat loyal dan selalu mendukung sekuat tenaga.

“Saya sangat senang berada di Everton, sebuah klub sepakbola yang fantastis dengan penggemar yang penuh gairah dan sebuah tradisi besar dan saya tidak sabar untuk datang latihan besok dan bertemu semua pemain,” ujar Keane, seperti dilansir Irish Examiner, Selasa (4/7/2017).

Lebih lanjut, Keane menerangkan bahwa faktor utama yang membuatnya memilih Everton adalah karena sang manajer, yakni Ronald Koeman. Keane mengaku bahwa ia mengagumi manajer berpaspor Belanda itu, lantaran ketika masih bermain dulu, Koeman berposisi sebagai bek tengah, posisi yang sama dengan Keane saat ini.

“Yang pertama dan yang terpenting, manajer menjadi faktor besar bagi saya untuk datang ke klub. Dia bermain di posisi saya ketika dia menjadi pemain kelas dunia saat berada di tim hebat Barcelona dan tim hebat Belanda dan gaya sepakbola yang dia sukai akan cocok dengan saya, saya yakin,” tandas Keane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *