Hunter: Mbappe Gabung Real Madrid, Manchester City atau PSG? Itu Masih Misteri

Posted on

Masa depan Mbappe masih jadi misteri. (Foto: AFP/Yan Coatsaliou)

JURNALIS ternama Eropa, Graham Hunter, menyebut ada tiga klub yang intens mendekati penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Mereka ialah Real Madrid, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, Hunter tidak mengetahui klub mana yang nantinya dituju pesepakbola berpaspor Prancis itu. Hunter menilai, transfer Mbappe masih akan menjadi misteri.

Setelah kabar ketertarikan Arsenal kepada Mbappe menguap, memang hanya tiga klub yang ketahuan menginginkan jasa pemegang empat caps bersama Timnas Prancis itu. Los Blancos –julukan Madrid– akan serius mengejar Mbappe jika sang pelatih, Zinedine Zidane, memiliki keinginan untuk itu.

Sekadar diketahui, Zizou –sapaan akrab Zidane– dikenal sebagai pelatih irit. Semenjak menangani Madrid pada Januari 2016, Zidane baru mengeluarkan 60 juta euro atau sekira Rp913 miliar untuk mendatangkan dua pemain (Theo Hernandez dan Alvaro Morata).

Sementara itu, kubu Man City intens mendekati perwakilan Mbappe. Mereka coba meyakini perwakilan Mbappe bahwa The Citizens –julukan Man City– adalah tempat yang cocok bagi sang klien untuk mengembangkan karier. Sedangkan PSG lewat kekuatan uangnya mencoba kembali mendominasi Prancis, salah satu caranya dengan “merampok” Mbappe dari Monaco yang notabene juara Liga Prancis 2016-2017.

“Real Madrid kabarnya bersedia memecahkan rekor transfer dunia demi mendapatkan Mbappe. Pelatih Madrid Zinedine Zidane juga sudah mengenal Mbappe sejak berusia 14 tahun,” kata Hunter mengutip dari Sky Sports, Jumat (15/7/2017).

“Namun, persaingan juga datang dari Manchester City dan PSG. Mbappe saat ini sedang berpikir keras antara London (Arsenal), Madrid, Paris dan sekarang Man City. Namun, tidak ada klub yang favorit dan masih menjadi misteri,” tutup Hunter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *