Hunting Bek Kiri Anyar, Manchester United Sasar Jordi Alba

Posted on

MANCHESTER – Manchester United kabarnya menjadikan pos bek kiri sebagai salah satu prioritas utama mereka di bursa transfer musim panas ini. Nama fullback FC Barcelona, Jodi Alba, pun disebut-sebut masuk dalam radar Setan Merah.

Manajer Man United, Jose Mourinho, memang disebut-sebut ingin mendatangkan bek kiri anyar ke Old Trafford. Pasalnya, musim lalu berbagai formula telah dicoba, mulai dari memainkan Luke Shaw, Marcos Rojo, Daley Blind, Matteo Darmian, hingga Ashley Young.

Namun, tak ada satu pun yang benar-benar tampil meyakinkan untuk bisa dipercaya secara reguler mengisi pos fullback kiri Setan Merah.

Nama Alba pun mencuat sebagai target The Special One – julukan Mourinho. Menurut laporan ESPN, Alba cukup kecewa dengan menit bermain yang didapatnya musim lalu, di mana pemain berusia 28 tahun itu hanya tampil sebanyak 39 kali untuk Barca di semua kompetisi. Ia pun sering dibangkucadangkan di laga-laga penting Liga Champions, khususnya di fase knockout.

Meski kini rezim kepelatihan di Camp Nou telah berganti dari Luis Enrique ke entrenador anyar Ernesto Valverde, Alba disebut-sebut masih tidak yakin dengan masa depannya bersama Blaugrana. Jika Valverde tidak bisa meyakinkannya, maka fullback Timnas Spanyol itu diyakini siap cabut menuju Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *