Ibra dan Rooney Hengkang, Irwin: Kepergian Mereka Takkan Berdampak untuk Man United

Posted on

MANCHESTER – Manchester United memang melalui bursa transfer musim panas 2017 dengan fakta bahwa tim berjuluk Setan Merah tersebut kehilangan dua penyerangnya, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney.

Apabila Ibrahimovic dilepas dengan status bebas transfer, sementara Rooney dijual kembali ke Everton dengan mahar transfer yang tidak diungkapkan. Beruntung, Man United mampu memboyong satu penyerang anyar, yakni Romelu Lukaku, dari Everton pada musim panas ini.

Namun kehadiran Lukaku disebut-sebut banyak pengamat masih belum cukup. Pasalnya, Ibrahimovic memang menjadi mesin gol untuk Man United di musim 2016-2017, sedangkan Rooney merupakan kapten tim yang memiliki pengaruh luar biasa kepada para pemain Setan Merah.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh salah satu legenda Man United, yakni Denis Irwin. Ia berujar bahwa kepergian Ibrahimovic dan Rooney pada musim ini, takkan memberikan dampak signifikan terhadap performa Man United pada musim depan.

“Kami kehilangan dirinya (Rooney), sosok yang memiliki karakter kuat di ruang ganti. Kami juga kehilangan Zlatan Ibrahimovic, yang memiliki karatker sangat mirip dengannya,” jelas Irwin, seperti disadur dari Talksport, Jumat (14/7/2017).

“Akan tetapi ini merupakan era baru untuk Manchester United. Manajer sudah bekerja dengan fantastis musim lalu dan kami berharap akan bisa memanaskan bursa juara tahun ini dan saya merasa para pendukung Manchester United sangat optimis,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *