Incar Juara Liga Inggris 2017-2018, Cech Harap Arsenal Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

Posted on

SYDNEY – Kiprah Arsenal dalam melakoni kampanyenya di musim 2017-2018 memang tidak berjalan mulus. Dari empat ajang, The Gunners hanya satu yang mereka mampu tampil impresif, yakni Piala FA 2017, dengan menjadi juara usai mengalahkan Chelsea di partai final.

Mengetahui kondisi tersebut membuat kiper Arsenal, Petr Cech, memberikan pendapatnya. Ia pun menuntut agar rekan-rekan setimnya untuk bisa belajar dari kesalahan mereka di musim lalu untuk bisa meraih kesuksesan di Liga Inggris 2017-2018.

“Satu hal yang itu jelas di Premier League adalah bahwa, bila anda tak bermain di bentuk terbaik anda setiap pertandingan, maka anda akan memiliki kesulitan jelas memenangkan setiap pertandingan,” ucap Cech, seperti disadur dari The Sun, Rabu (12/7/2017).

“Anda perlu untuk memastikan bahwa anda telah disiapkan dan siap untuk setiap pertandingan demi memastikan memenangkan pertandingan. Setiap gol dan setiap poin itu sangat penting. Kami yakin pada kemampuan kami dan kami percaya pada skuat kami,” sambungnya.

“Saya kira bahwa kami telah menunjukkannya musim lalu, terutama di akhir musim, bahwa kami bisa bersaing dengan siapapun dan kami hanya perlu memastikan itu di periode Februari dan Maret, demi posisi yang lebih baik di liga dan itu tak terjadi lagi musim depan. Kami memiliki sebuah skuat yang seimbang dan berkualitas,” tuntasnya.

Arsenal sendiri harus menyudahi kiprah mereka di Liga Inggris musim lalu dengan menempati urutan kelima. Yang situasi tersebut memaksa mereka gagal berkiprah di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak dibesut oleh Arsene Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *