Indonesia Tergabung di Grup Neraka, Chief de Mission SEA Games 2017: Segalanya Masih Bisa Terjadi!

Posted on

JAKARTA – Chief de Mission SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin, mengimbau kepada skuad Timnas Indonesia U-22 untuk tidak terlalu memikirkan hasil undian SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/7/2017). Aziz menjelaskan, segala sesuatu masih bisa terjadi di dunia sepakbola.

Undian SEA Games 2017 untuk cabang olahraga (Cabor) sepakbola baru saja dilaksanakan. Indonesia tergabung di Grup B yang notabene merupakan grup neraka bersama Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, serta Timor Leste.

Sementara itu, Malaysia sebagai tuan rumah bisa dikatakan mendapat keuntungan besar. Pasalnya, mereka hanya akan bertemu Singapura sebagai satu-satunya lawan yang sulit. Sedangkan tiga negara lainnya, yakni Myanmar, Laos, serta Brunei Darussalam diprediksi bisa mereka hadapi dengan mudah.

Meski berada di grup neraka, Aziz percaya dengan kemampuan Evan Dimas dan kolega. Ia yakin kalau skuad Garuda Muda bisa merebut satu tiket ke babak semifinal SEA Games 2017.

“Jangan dipikirkan soal undian di mana kita berada di grup keras. Ingat, bola itu bundar, jadi apapun bisa terjadi. Dan, saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa melalui pertandingan berat di babak penyisihan untuk lolos ke semifinal,” kata Aziz seperti rilis yang diterima Okezone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *