Indonesia yang Berbahaya di Babak Kedua

Posted on

Bigtvsport – Timnas Indonesia kesulitan untuk mencetak gol di paruh pertama laga di Piala AFF 2016. Skuat ‘Garuda’ tampil lebih berbahaya usai turun minum.

Indonesia yang Berbahaya di Babak Kedua

Selama menjalani laga-laga Grup A Piala AFF, Indonesia lebih sering ketinggalan lebih dulu. Sebanyak empat dari total tujuh gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga Hermansyah terjadi di paruh pertama pertandingan.

Tapi, tim besutan Alfred Riedl itu juga menunjukkan semangat juang yang tak kenal lelah. Hal itu yang tampak di laga melawan Thailand dan Singapura.

Indonesia sempat menyamakan kedudukan 2-2 setelah ketinggalan dua gol dari Thailand di laga Grup A yang berlangsung di Philippines Sports Stadium pada 19 November lalu. Di laga itu, tim ‘Merah Putih’ akhirnya kalah 2-4.

Sementara saat melawan Singapura, Indonesia bisa membalik ketertinggalan di babak pertama. Mereka menang 2-1 berkat gol yang disumbangkan oleh Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Dari total enam gol yang dibukukan oleh Indonesia di Piala AFF tahun ini, lima di antaranya dicetak di babak kedua. Satu gol dari Fachruddin Aryanto di menit ketujuh laga melawan Filipina menjadi satu-satunya gol Indonesia yang dicetak di babak pertama.

Timnas Indonesia kini sudah menjejak ke babak semifinal Piala AFF 2016. Mereka akan berhadapan dengan Vietnam di pertandingan yang akan berlangsung di stadion Pakansari, Sabtu (3/12).

Saat melakoni laga ujicoba melawan Vietnam di stadion Maguwoharjo pada 10 Oktober lalu, Indonesia juga tertinggal dua gol lebih dulu. Gol yang dicetak Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim mengantarkan tim ‘Merah-Putih’ mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *