Inggris Terhenti di Semifinal Piala Eropa U-21, Prowse Akui Keunggulan Jerman

Posted on

Kapten Timnas Inggris U-21, James Ward-Prowse (Foto: Laman resmi FA)

TYCHY – Langkah Timnas Inggris U-21 terhenti di babak semifinal Piala Eropa U-21 2017 usai takluk dari Jerman U-21. Di laga semifinal, tim asuhan Aidy Boothroyd itu kalah secara dramatis melalui adu penalti (4-3) setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan waktu.

Kedua tim saling melancarkan serangan dan bermain imbang hingga laga berakhir di waktu normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta di babak 2 x 15 menit tersebut. Hasil itu memaksa laga berlanjut ke adu penalti hingga akhirnya Jerman meraih kemenangan atas Inggris.

Kapten Timnas Inggris U-21, James Ward-Prowse, mengakui keunggulan Jerman U-21 yang tampil dominan. Meski demikian, ia tetap menilai timnya dapat bermain maksimal dan menunjukkan daya juang untuk laga tersebut.

“Saya pikir Jerman tampil dominan sepanjang pertandingan, tetapi kami masih menunjukkan semangat kami. Kami bangga sebagai tim bisa menjadi juara grup karena kami ingin bermain secara maksimal meski akhirnya kami kalah di semifinal,” kata Prowse, seperti dilaporkan laman resmi UEFA, Rabu (28/6/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *