Ingin Jadi Pelatih, Lampard Terinspirasi dari Pochettino

Posted on

LONDON – Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, mengaku dirinya kini mulai tertarik untuk menjadi seorang pelatih sepakbola. Pria berusia 38 tahun itu menegaskan bahwa dirinya sekarang benar-benar yakin untuk membina sebuah tim.

Ketika masih menjadi pemain, Lampard mengaku beberapa kali memiliki keinginan untuk menjadi pelatih. Kendati demikian, pria berjuluk Super Lamp itu merasa ragu dengan keputusannya. Namun, hal beda terjadi sekarang, di mana ia telah yakin sepenuhnya.

“Saya ingin melatih. Sebagian besar karier saya, saya merasa tidak yakin dengan keputusan tersebut. Namun, ketika memasuki usia 30-an, saya menjadi jauh lebih tertarik. Sama seperti saya tertarik dengan pembinaan, saya sangat tertarik untuk berurusan dengan orang lain,” jelas Lampard, menukil dari Standard, Senin (29/5/2017).

Lampard tidak menyembunyikan bahwa ketertarikannya untuk melatih diperkuat lantaran dirinya melihat penampilan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Gelandang yang identik dengan nomor delapan itu merasa terinspirasi dari gaya melatih Pochettino.

“Saya melihat seseorang seperti Pochettino dan hubungannya dengan para pemain –seperti bos dan sedikit pertemanan– dan saya suka itu,” tuntas Lampard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *