Ini Deretan Pelatih yang Harus Melawan Tim Lamanya

Posted on

DUNIA sepakbola tidak pernah lepas dari yang namanya bursa transfer. Baik itu transfer pemain maupun pelatih. Tidak hanya para pemain, jajaran pelatih pun kerap kali harus berhadapan dengan mantan tim yang pernah diarsitekinya.

Di sepanjang musim 2016-2017 telah tersaji beberapa pertandingan yang mempertemukan para pelatih dengan tim lamanya. Seperti yang terjadi di Liga Inggris, ketika Jose Mourinho, pelatih Manchester United, harus menghadapi Chelsea. Ironisnya anak asuh The Special One –julukan Mourinho- harus tumbang dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge.

Adapun pertemuan antara Josep Guardiola dengan Barcelona di fase grup Liga Champions 2016-2017. Di pertandingan pertama skuad Manchester City harus kalah menyakitkan di Camp Nou dengan skor 4-0. Namun, mereka mampu membalas El Barca di Etihad Stadium dengan skor 3-1.

Begitupun yang terjadi di Liga Italia musim ini. Vincenzo Montella yang kini menangani AC Milan harus berhadapan dengan dua mantan timnya sekaligus dalam satu kompetisi, yakni AS Roma dan Fiorentina.

Milan telah bertemu dua kali dengan Fiorentina musim ini. Di paruh pertama kompetisi pertama Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Barulah di paruh kedua kompetisi Milan mampu mencuri kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan pertemuan dengan Roma baru berlangsung satu kali. Di mana Milan harus tunduk dengan skor 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *