Ini Dia Duplikat Hariono di Timnas Indonesia U-19

Posted on

BigTVSport.com – Posisi gelandang bertahan di tim nasional (timnas) Indonesia U-19 nampaknya akan menjadi milik Taufiq Febriyanto. Pesepakbola asal Solo tersebut mencuri perhatian dalam sesi latihan karena gaya permainannya yang keras seperti gelandang Persib Bandung, Hariono.

Rupanya, Taufiq memang mengidolakan Hariono. Sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), pesepakbola 19 tahun itu mengaku terinspirasi dengan gaya bermain sang idola.

“Saya sering memperhatikan gaya permainan Hariono di TV sejak saya masih kelas 4 SD. Kebetulan saya satu posisi sama Hariono,” ujar Taufiq Sawangan, Depok, Rabu (27/7).

Karena saking mengidolai Hariono, kini Taufiq memilik cita-cita lain. Pemuda berambut gondrong itu sangat berharap suatu saat bisa bermain satu tim dengan Hariono.

“Saya sendiri belum pernah bertemu dengan dia. Saya ingin sekali bisa bermain bersama dia,” ungkap Taufiq.

Taufiq sendiri saat ini masuk dalam daftar pemain seleksi skuat asuhan Eduard Tjong. Ia kini harus bersaing dengan 39 pemain lain yang sedang dalam masa seleksi.

Taufiq menceritakan awal mula saat dirinya dipanggil oleh timnas. Ia bisa menjadi kandidat pemain karena tampil di Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa Nasional (PPLM).

Kini, impiannya bisa menjadi bagian timnas tinggal selangkah lagi. Taufiq berharap bisa menjadi salah satu pemain yang lolos ke Piala AFF 2016.

“Ini seleksi pertama timnas buat saya. Rasanya senang sekali bisa dipanggil timnas,” tutur gelandang yang mengidolakan Arema Cronus itu.

“Saya berharap bisa lolos seleksi. Meskipun persaingan sangat sulit, tapi saya optimis bisa masuk,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *