Ini Dia Penyerang dengan Rasio Gol Tertinggi di Liga Inggris 2016-2017

Posted on

DAFTAR pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2016-2017 untuk sementara diduduki tiga pemain yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur), Alexis Sanchez (Arsenal) dan Romelu Lukaku (Everton). Ketiganya sukses mengemas 17 gol.

Namun, jika ukurannya rasio gol per menit dan jumlah tampil, Kane paling tajam. Kane baru tampil 21 kali di Liga Inggris musim ini, lebih minim empat pertandingan ketimbang Sanchez dan Lukaku.

Hal itu karena Kane sempat menderita cedera ligamen pada pertengahan September dan membuatnya absen dua bulan. Dari 21 pertandingan itu Kane mengemas 1.809 menit. Jika dirata-rata, Kane mampu mencetak satu gol tiap 106 menit.

Sementara itu, Sanchez membutuhkan 126 menit untuk mengemas satu gol, sedangkan Lukaku (129 menit). Selain tiga nama di atas, Diego Costa (16 gol) dan Zlatan Ibrahimovic (15 gol) juga tercatat memiliki rasio gol yang baik.

Costa mampu mencetak satu gol tiap 133 menit, sementara Ibrahimovic (144 menit). Mengingat kompetisi masih panjang, perburuan top skor Liga Inggris diprediksi akan berjalan sengit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *