Ini Jumlah Trofi yang Diraih Kombinasi Ibrahimovic-Mourinho

Posted on

LONDON – Kombinasi Jose Mourinho-Zlatan Ibrahimovic memberikan trofi kedua bagi Manchester United. Setelah membawa Setan Merah berjaya di Community Shield 2016 (mengalahkan Leicester 2-1), kali ini keduanya membawa Man United menjuarai Piala Liga Inggris 2016-2017 usai mengalahkan Southampton 3-2.

Namun melongok ke belakang, kombinasi Mourinho dan Ibrahimovic pertama kali terjadi di musim 2008-2009. Saat itu keduanya sama-sama membela Inter Milan. Persis seperti saat ini, Mou –sapaan akrab Mourinho– berperan sebagai pelatih, sedangkan Mou bertugas menjadi pemain.

Saat itu, kombinasi keduanya membawa Inter meraih dua trofi yakni Piala Super Italia dan Liga Italia. Pada Piala Super Italia 2008, Inter mengalahkan AS Roma via adu penalti, setelah sebelumnya skor imbang 2-2.

Kemudian di Liga Italia 2008-2009, Inter menjadi kampiun setelah unggul 10 angka dari Juventus di posisi dua. Akan tetapi, kombinasi keduanya berakhir di pengujung musim 2008-2009. Mou berharap Ibrahimovic bertahan, namun sang penyerang memutuskan hengkang ke Barcelona.

Saat itu Ibrahimovic hengkang ke Barcelona dengan alasan mengincar trofi Liga Champions. Ironisnya, justru Inter yang menjadi kampiun di Liga Champions 2009-2010 usai mengalahkan Bayern Munich 2-0 di partai puncak. Bahkan di semifinal, Inter mengalahkan Barcelona yang dibela Ibrahimovic dengan agregat 3-2.

Setelah berpisah selama tujuh tahun, Mou dan Ibrahimovic kembali dipersatukan di Man United. Ibrahimovic bahkan menyebut alasannya hengkang ke Setan Merah karena sosok Mou.

“Saya mendapat panggilan dari Jose Mourinho, mengingat saya memiliki hubungan baik dengannya. Itulah mengapa saya memilih Man United dan saya membuat keputusan tepat,” kata Ibrahimovic mengutip dari ESPN, Senin (27/2/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *