Inilah Lima Fakta Menarik Gonzalo Higuain

Posted on

Inilah Lima Fakta Menarik Gonzalo Higuain, NAMA Gonzalo Higuain akhir – akhir ini ramai diperbincangkan. Pemain asal Argentina tersebut dikabarkan tengah diburu oleh dua klub raksasa yakni Arsenal dan Juventus. Kedua klub itu bahkan siap menggelontorkan dana besar demi bisa mendapatkan tanda tangan Higuain.

Penampilan memukau sang pemain bersama timnya saat ini, Napoli, jadi penyebab begitu lakunya ia di pasaran. Terlepas dari itu semua, Higuain memiliki beberapa hal yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang.

Berikut ini lima fakta menarik dari pemain berjuluk El Pipita tersebut, seperti dikutip dari Heavy, Rabu (20/7/2016):

1. Bintang Argentina di Piala Dunia

Pemain yang pernah membela Real Madrid tersebut boleh saja gagal membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2014, namun kontribusinya untuk Albiceleste tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan di dua Piala Dunia yakni 2010 dan 2014, Higuain menyumbangkan gol untuk Argentina.

Paling spesial tentunya dibukukan pada 2010, yakni ketika pemain yang pernah membela Real Madrid tersebut mencetak hattrick ketika melawan Korea Selatan di babak penyisihan grup. Hal itu membuatnya sejajar dengan legenda Argentina lainnya seperti Guillermo Stabile dan Gabriel Batistuta.

2. Pemegang Rekor Transfer

Tidak lagi dibutuhkan oleh Real Madrid nyatanya tak membuat peminat sang pemain surut. Buktinya saja klub asal Serie A, Napoli, rela menyetorkan banyak dana demi mendapatkan sang pemain. Saat sukses merekrutnya, Napoli harus memecahkan rekor klub dengan menyetorkan 37 juta euro atau sekira Rp532 miliar.

3. Sempat Dilirik Barcelona

Penampilan apiknya bersama Napoli membuat namanya melambung. Sejak musim lalu, nama Higuain kerap dikaitkan dengan klub-klub besar. Bahkan kabarnya Barcelona merupakan salah satu klub yang antre untuk mendapatkannya. Dana senilai 57,2 juta pounds pun kabarnya siap digelontorkan Barca demi mendapatkannya.

4. Higuain Punya Dua Kewarganegaraan

Banyak yang tidak tahu jika Higuain memiliki dua kewarganegaraan. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut lahir di Brest, Prancis. Sang Ayah merupakan warga negara Prancis, dan ibunya berkebangsaan Argentina. Semenjak usianya 10 bulan, ia diboyong ke Argentina dan hingga kini tidak pernah kembali ke Prancis.

Dirinya kini memiliki dua paspor yakni Prancis dan Argentina. Pada awalnya bahkan dia tak mau bermain untuk kedua negara, namun ia akhirnya memilih untuk membela Argentina.

5. Kisah Asmara Higuain

Higuain merupakan salah satu pesepakbola yang jarang sekali diterpa gosip seputar hubungan asmaranya. Meski demikian bukan berarti identitas kekasih Higuain tidak diketahui sama sekali. Kabarnya Higuain tengah menjalin hubungan asmara dengan seorang jurnalis dan produser televisi, Daniela Saurwald. Sang kekasih berasal dari Jerman, tetapi saat ini berdomisili di Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *