Inter Dikabarkan Pecat De Boer Hari Ini

Posted on

Bigtvsport – Kesabaran petinggi Inter Milan sudah habis. Nerazzurri siap memberhentikan Frank de Boer dan menggantikannya dengan Stefano Pioli.

Puncak kekesalan petinggi Inter adalah saat mereka menyaksikan kekalahan 0-1 dari Sampdoria di pekan ke-11 kemarin. Itu adalah kekalahan kelima Inter musim di Serie A yang membuat mereka terpuruk di posisi ke-12 dengan 14 poin.

Inter Dikabarkan Pecat De Boer Hari Ini

Hanya mengumpulkan empat kemenangan dan dua hasil seri, Inter kini tertinggal 13 poin dari Juventus di puncak klasemen. Secara keseluruhan performa De Boer memang mengecewakan.

Total hanya lima kemenangan didapat dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi dengan menelan tujuh kekalahan. Meski punya skuat yang terbilang mewah musim ini, De Boer tidak mampu meraciknya dengan baik dan dari pekan ke pekan tidak punya tim inti yang pasti.

Meski demikian, De Boer juga tidak patut disalahkan sepenuhnya karena dia benar-benar baru di Serie A dan tanpa kemampuan berbahasa Italia. Apalagi De Boer ditunjuk hanya dua pekan menjelang musim 2016/2017 dimulai.

Namun, Petinggi Inter tidak bisa mentolerir itu lagi karena mereka sudah berinvestasi besar dengan mendatangkan pemain-pemain top di bursa transfer lalu.

Maka dari itu, De Boer dikabarkan media-media Italia sudah mendapat surat PHK dari petinggi klub, Selasa (1/11/2016). Bahkan sesi latihan tim jelang duel dengan Southampton di Liga Europa kabarnya tak lagi dipimpin oleh De Boer.

Sebagai pengganti De Boer, Inter kabarnya sudah menunjuk mantan pelatih Lazio Stefano Pioli untuk menangani tim hingga akhir musim. Pioli sendiri masih terikat kontrak dengan Lazio meski sudah dipecat sejak musim lalu.

Meski ada opsi lain dari luar Italia, Laurent Blanc dan Andre Villas-Boas, namun Inter disebut memilih pelatih lokal demi proses adaptasi serta bahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *