Investor Baru Datang, AC Milan Berani Tawar Dembele Rp683 Miliar

Posted on

Dembele diincar Milan. (Foto: PA)

SETELAH ditinggalkan Silvio Berlusconi, AC Milan memiliki investor baru yang bernama Rossoneri Sport Investment Lux. Hadirnya investor baru asal China itu memunculkan semangat perubahan di tubuh Milan racikan Vincenzo Montella.

Tentu semangat perubahan yang dimaksud ke arah positif dan salah satu caranya dengan mendatangkan beberapa pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2017. Seperti diberitakan Express, Senin (29/5/2017), Milan ingin mendatangkan penyerang tajam yang bermain untuk Glasgow Celtic, Moussa Dembele. Tidak tanggung-tangung, Milan berani menebus penyerang berusia 20 tahun itu di angka 40 juta pounds atau sekira Rp683 miliar.

Sepanjang musim 2016-2017, Dembele bermain di 49 penampilan dengan raihan 32 gol dan 9 assist. Catatan itu jelas membuat kubu Milan tertarik kepada pesepakbola berpaspor Prancis itu.

Dembele diharapkan dapat menyelesaikan masalah Milan dalam hal mengoyak jala gawang lawan. Bagaimana tidak, dari 38 pertandingan di Liga Italia 2016-2017, Giacomo Bonaventura dan kawan-kawan hanya mengemas 57 gol. Catatan tersebut merupakan yang terendah dibandingkan penghuni sembilan besar Liga Italia.

Bisa dibilang buruknya produktivitas Milan karena tak memiliki bomber tajam. Dua penyerang Milan, Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula tak dapat menggaransi 20 gol. Bacca hanya mengemas 14 gol dari 34 penampilan, sedangkan Lapula hanya mencetak 8 gol dari 29 penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *