Jadi Manajer Paling Sukses Raih Piala FA, Wenger Mengaku Sangat Bangga

Posted on

LONDON – Keberhasilan Arsenal membawa pulang trofi Piala FA ke-13 mereka usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di partai final, sekaligus mengantarkan manajer mereka, Arsene Wenger, sebagai manajer yang paling sering memenangkan gelar tersebut.

Tercatat, sepanjang karier kepelatihannya, Wenger telah berhasil mengangkat trofi tersebut sebanyak tujuh kali. Atas capaiannya tersebut, manajer berpaspor Prancis itu pun mengaku bangga karena tidak ada yang menyainginya.

“Saya sangat bangga karena tidak ada satu orang pun yang berhasil melakukannya (selain Wenger),” ujar manajer berusia 67 tahun itu, seperti dilansir Arseblog, Minggu (28/5/2017).

Lebih dari itu, Wenger mengaku semakin bangga dengan hasil yang telah diraih Arsenal musim ini dalam perjalanannya meraih trofi Piala FA. Pasalnya, Alexis Sanchez dan kawan-kawan telah melalui berbagai pertandingan sulit dengan menghadapi tim-tim besar.

“Ini tidak mudah. Saya sangat bangga dengan cara kami menang kali ini karena kami harus melawan Manchester City di semifinal dan kemudian Chelsea di sini. Kami memiliki dua pertandingan yang luar biasa sehingga piala ini dimenangkan dengan semangat khusus dan sikap spesial,” tandas Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *