Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ini 7 Tugas Berat Valverde Musim 2017-2018

Posted on

BigTVSport –  Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ini 7 Tugas Berat Valverde Musim 2017-2018 

BARCELONA – Kehadiran pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, menggantikan posisi Luis Enrique yang hengkang membina klub untuk musim 2017-2018 menuai banyak kontroversi dari masyarakat. Meski demikian pekerjaan yang akan dilakukan oleh mantan pelatih Atletic Bilbao ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.

Dalam artikel ini Okezone akan membahas mengenai tujuh tugas berat Valverde bersama Barcelona pada musim 2017-2018 sebagaimana dihimpun Marca, Selasa (30/5/2017).

1.Mengembalikan Barcelona agar dapat mendominasi dunia

Meski Azulgrana – julukan Barcelona- memiliki trio penyerang andalan yang kerap disebut MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), namun sejujurnya mereka telah kehilangan tempatnya sebagai raja sepakbola di Eropa atau bahkan dunia. Oleh sebab itu klub berharap masalah tersebut dapat dipecahkan oleh Varverde.

2.Memastikan agar Andres Iniesta tetap bersama klub

Saat ini gelandang gaek Barcelona, Andres Iniesta, masih belum memutuskan masa depannya bersama klub. Pasalnya usai mengalami cedera dan rotasi pemain, Iniesta menjadi lebih jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Jadi tugas Valverde adalah meyakinkan sang pemain akan rencana jangka panjang klub terhadapnya dan membuat Iniesta terus bertahan di Camp Nou.

3.Mengurangi semua ketergantungan kepada trio MSN

Lini serang Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) memang sangat terkenal mengerikan di dunia sepakbola. Namun Azulgrana selama ini dinilai telalu mengandalkan lini depannya ketimbang keahlian masing-masing pemain belakangnya. Oleh sebab itu Valverde diwajibkan agar mampu meraih poin meski tanpa kehadiran trio MSN.

4.Memberikan kepercayaan lebih terhadap pemain muda akademi

Beberapa pemain La Masia –akademi Barcelona- memang telah mendapat kesempatan untuk melakukan debut mereka di dalam tim utama saat pemerintahan Luis Enrique. Meski demikian, hanya sedikit dari mereka yang mampu mengunci tempat di skuad utama tim. Oleh sebab itu tugas Valverde berikutnya adalah menata kembali sistem pemain muda seperti apa yang ia lakukan di Bilbao.

5.Mengelola keefektifan Messi

Lionel Messi memang merupakan pemain sepakbola habit, bahkan menjadi yang terbaik di dunia. namun perlu diingat umur La Pulga –julukan Lionel Messi- yang sudah tidak muda lagi, membuat pemain berkebangsaan Argentina ini perlu mendapatkan perhatian lebih. Nah, tugas Valverde adalah terus membina kemampuan terbaik Messi di usianya yang tidak muda.

6.Menunjukkan muka Barcelona yang lebih ramah

Selama masa kepelatihan Luis Enrique atmosfer di Barcelona sedikit kurang baik. Terlihat beberapa kali terjadi perselisihan dalam sebuah jumpa pers. Valverde diharapkan dapat memperbaiki beberapa hubungan yang rusak dengan awak media.

7.Memperbaiki lini pertahanan Barcelona

Lini serang Barcelona memang patut untuk diacungi jempol. Namun bagaimana dengan lini pertahanannya? Secara keseluruhan, Barcelona telah melakukan serangkaian kesalahan dalam pertahanan musim ini. Oleh sebab itu Valverde harus membuat tim barunya lebih sulit untuk kebobolan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *