Jadi Pencetak Gol Kemenangan Real Madrid, Ini Alasan Zidane Mainkan Morata

Posted on

BigTVSport –  Jadi Pencetak Gol Kemenangan Real Madrid, Ini Alasan Zidane Mainkan Morata 

VILLARREAL – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut alasan mengapa menurunkan Alvaro Morata saat timnya menang dramatis 3-2 atas Villarreal di lanjutan Liga Spanyol pekan 24, Senin (27/2/2017) dini hari WIB. Zizou –sapaan akrab Zidane– menilai Morata sebagai penyerang hebat saat berada di kotak penalti, alias jarang keluar dari area 12 meter tersebut.

Hal itu sangat berbeda dengan penyerang Madrid lainnya, Karim Benzema, yang sering menjemput bola ke belakang. Namun, tipe permainan seperti Morata justru membantu Madrid saat bertemu The Yellow Submarine –julukan Villarreal.

Zidane melihat dua bek tengah Villarreal yakni Victor Ruiz dan Mateo Mussachio agak lemah dalam mengantisipasi bola silang. Karena itu, dua fullback Madrid yakni Dani Carvajal dan Marcelo Vieira diinstruksikan Zidane untuk lebih banyak melepaskan bola ke kotak penalti lawan.

Hasilnya positif pada menit 83. Marcelo melepaskan umpan silang yang sudah ditunggu Morata di kotak penalti. Tanpa ampun, Morata menyundul bola yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Villarreal, Sergio Asenjo.

Sebelum gol itu terjadi, skor imbang 2-2. Alhasil berkat gol Morata, Madrid menang 3-2. Saat ini Madrid masih berada di puncak klasemen dengan poin 55, unggul satu angka dari Barcelona di posisi dua.

“Saya tidak mengatakan hal yang spesifik kepada Morata. Saya hanya bilang kepadanya agar lebih banyak berada di kotak penalti. Sebab, kami akan banyak melepaskan umpan silang,” kata Zidane mengutip dari Marca, Senin (27/2/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *