Jadi Penentu Gol Kemenangan Jerman di Final Piala Konfederasi 2017, Lars Stindl: Saya Berusaha untuk Tenang

Posted on

Lars Stindl mengangkat trofi Piala Konfederasi 2017 (Foto: AFP)

SAINT PETERSBURG Penyerang Tim Nasional (Timnas) Jerman, Lars Stindl, mengaku mencoba untuk tetap tenang ketika mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada laga final Piala Konfederasi 2017. Hasilnya, ia berhasil menjadi penentu kemenangan Jerman dengan satu-satunya gol yang ia cetak pada laga final kontra Cile.

Pemain klub asal Borussia Monchenglandbach menceritakan gol yang ia ciptakan itu tak lepas dari peran Timo Werner yang cerdik membaca peluang untuk memberikan dirinya bola agar bisa mencetak gol. Pasalnya saat itu dirinya memang tengah berdiri kosong tanpa pengawalan.

“Timo berhasil mengunci bola lepas dan mengirimkannya ke dalam kotak penatli ke tempat saya berdiri sekitar enam meter di depan gawang yang terbuka,” ungkap Stindl, mengutip dari laman resmi Borussia Monchengladbach, Selasa (4/7/2017).

“Tentu saja, Anda tidak bisa melakukan kesalahan dalam pertandingan yang begitu penting. Saya tetap tenang dan memasukkan bola ke gawang,” tambahnya.

Jerman berhasil memastikan gelar Piala Konfederasi 2017 usai memenangi laga melawan Cile di partai puncak dengan skor 1-0. Stindl menjandi satu-satunya pencetak gol yang ia cetak pada menit 20.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *