Jadi Seorang Bek, Nesta Jadi Inspirasi Bonucci

Posted on

BigTVSport –  Jadi Seorang Bek, Nesta Jadi Inspirasi Bonucci 

MILAN AC Milan memang terkenal menjadi salah satu klub penghasil pemain top di Eropa. Mulai dari Andriy Shevchenko, Filippo Inzaghi, Ricardo Kaka, Alessandro Nesta, hingga penjaga gawang Dida. Bahkan banyak pemain asal Italia yang memimpikan Milan sebagai salah satu tim untuk bisa mengembangkan karier sepakbolanya secara profesional.

Begitu juga pemain anyar Rossoneri –julukan Milan, Leonardo Bonucci. Bahkan Bonucci telah mengidolakan Milan sebagai tim favoritnya sejak dirinya masih kecil.

Sebab berbagai prestasi berhasil ditorehkan Milan sepanjang sejarah keikutsertaannya di liga tertinggi Italia. Milan berhasil menjuarai Liga Italia sebanyak 18 kali dan menjadi jawara Liga Champions sebanyak tujuh kali.

Bahkan tak jarang para legenda Milan mampu menginspirasi banyak pemain-pemain top dunia saat ini. Sebagai contoh Nesta yang berhasil menjadi inspirasi Bonucci untuk menjadikannya seorang bek tangguh hingga saat ini.

“Para pemain yang bermain untuk Milan saat saya masih kecil adalah seorang legenda atas apa yang telah mereka menangkan dan berikan kepada tim. Kemudian, ketika saya bertambah besar, Nesta seorang pemain yang menjadi idola saya dan hingga akhirnya saya menjadi seorang bek,” ujar Bonucci, mengutip dari The Independent, Selasa (25/7/2017).

Seperti diketahui, Bonucci baru saja menandatangi kontrak bersama Milan untuk durasi selama lima musim atau hingga 2022. Milan memberikan mahar kepada Juventus sebesar 42 juta euro atau sekira Rp652 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *