Jadi Suksesor Enrique, Puyol Yakin Valverde Pertahankan Filosofi Permainan Barcelona

Posted on

BigTVSport –  Jadi Suksesor Enrique, Puyol Yakin Valverde Pertahankan Filosofi Permainan Barcelona 

AdAsia

BARCELONA – Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, yakin pelatih anyar Blaugrana –julukan Barca, Ernesto Valverde merupakan sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Luis Enrique. Puyol yakin kalau Valverde akan mempertahankan filosofi tiki-taka Barca yang selama ini memang sudah melekat kuat.

Baca Juga: (Sebelum Latih Barcelona, Ini Trofi yang Diraih Valverde)

(Dituntut Kembalikan Kejayaan Barcelona, Valverde: Ini Tantangan yang Menarik)

“Luis Enrique sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa, ia memenangkan banyak gelar dengan tim yang luar biasa. Sekarang, pelatih baru datang,” kata Puyol, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (29/7/2017).

“Filosofi klub tidak akan berubah. Ini hanya soal nuansa, seperti pelatih lainnya, tapi filosofi Barca tetap sama. Skuadnya sudah bekerja dengan sangat baik. Mari kita lihat apa yang akan ia lakukan. Ia memiliki skuad yang luar biasa, saya yakin ia akan berjuang untuk meraih semua trofi,” terangnya.

Baca Juga: (Tahu Banyak Tentang Klub, Barcelona Butuh Pelatih seperti Valverde)

(Jadi Pengganti Enrique, Barcelona Ungkap Talenta Emas Valverde)

Barcelona memutuskan untuk menunjuk Valverde sebagai pelatih anyar selama tiga musim dengan opsi perpanjangan. Mantan juru taktik Athletic Bilbao itu dipilih setelah Enrique memutuskan untuk menanggalkan jabatan pelatihnya di akhir musim lalu.

Selama tiga musim, Enrique berhasil mempersembahkan sembilan gelar untuk Lionel Messi dan kolega. Terakhir, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil merebut trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 3-1 di partai final.

Valverde pun sejauh ini sukses menjawab kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Entrenador 53 tahun itu berhasil menyapu bersih dua laga awal di International Champions Cup (ICC) 2017 menghadapi Juventus dan Manchester United.

Namun, tantangan sebenarnya dari Valverde baru akan dimulai. Blaugrana akan bertemu rival abadi mereka, Real Madrid dalam laga lanjutan ICC 2017 di Hard Rock Stadium, Minggu 30 Juli 2017 pagi WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *