Jalani Proses Pemulihan Cedera Ligamen, Shaw: Saya Latihan di Atas Treadmill dan Perkuat Kaki

Posted on

Luke Shaw (Foto: Paul Ellis/AFP)

LOS ANGELES – Pemain muda Manchester United, Luke Shaw, memang absen dalam beberapa pertandingan Man United. Ya, karena cedera ligamen, bek berusia 22 tahun itu tidak bisa tampil bersama skuad Setan Merah.

Cedera Shaw sendiri dialami saat melakoni laga melawan Swansea City, 30 April 2017. Sejak itu, Shaw pun terpaksa tidak membela Man United. Namun, dalam rangkaian tur pramusim Man United, Shaw ikut dibawa ke Amerika Serikat.

Usai menonton pertandingan perdana laga pramusim kontra Los Angeles (LA) Galaxy, Shaw pun menceritakan proses pemulihan dan latihan yang terus dilakukannya agar bisa cepat tampil kembali dengan seragam andalannya.

“Saya telah melakukan pemulihan setiap hari, dan hasilnya sangat bagus. Saya tidak memiliki tenggat waktu, tapi saya merasa sangat hebat, berjuang keras untuk tampil lebih baik segera mungkin,” ungkap Shaw, seperti dikutip dari laman resmi tim, Senin (17/7/2017).

“Saya selalu berlari di treadmill, melakukan latihan beban di kaki, dan memastikan kaki saya sangat kuat. Saya juga terus berlatih agar tubuh saya tetap berada dalam kondisi fit. Melihat permainan hari ini (kontra LA Galaxy), saya kangen kembali ke lapangan,” timpalnya.

Ikut dibawa ke Los Angeles, Shaw sendiri turut menyaksikan penampilan rekan setimnya kala mengalahkan LA Galaxy dengan skor 5-2. Meski tidak turun bermain, Shaw sendiri akan terus meramaikan skuad asuhan Jose Mourinho itu hingga jadwal pramusim selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *