Jelang Ajax vs Manchester United di Final Liga Eropa, Bosz: Sangat Tidak Normal jika Pemain Tidak Gugup

Posted on

Peter Bosz menilai wajar jika pemainnya gugup. (Foto: UEFA.com)

SOLNA – Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, mengatakan tidak heran jika pemainnya gugup jelang bertemu Manchester United di final Liga Eropa yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia, Kamis 25 Mei 2017 dini hari WIB. Bosz menilai, ia justru heran jika ada pemainnya yang tidak gugup jelang tampil di partai puncak tersebut.

“Saya akan mengantarkan pemain saya ke dokter jika mereka tidak gugup. Hal itu karena ini adalah pertandingan pertama mereka di final kompetisi antarklub Eropa. Sangat normal jika mereka gugup,” kata Bosz mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (24/5/2017).

Seperti diutarakan di atas, final Liga Eropa merupakan partai puncak pertama yang dirasakan seluruh personel Die Amsterdammers –julukan Ajax. Hal itu karena skuad Ajax saat ini didominasi pemain muda minim pengalaman. Bahkan jika dirata-rata, usia skuad Ajax saat ini hanyalah 22,7 tahun!

Bandingkan dengan beberapa personel Manchester United yang pernah merasakan tampil di final kompetisi antarklub Eropa. Wayne Rooney dan Michael Carrick pernah mengantarkan Manchester United kampiun Liga Champions 2007-2008, sedangkan Paul Pogba membawa Juventus finis di posisi runner-up kompetisi yang sama pada 2014-2015.

Meski minim pengalaman, bukan berarti Ajax akan kalah begitu saja dari Setan Merah. Kasper Dolberg dan kawan-kawan tentu bertekad menjadi kampiun Liga Eropa demi lolos langsung ke Fase Grup Liga Championns 2017-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *