Jelang Ballon d'Or 2017, Legenda Brasil Ini Sudah Tentukan Pilihannya

Posted on

RIO DE JANEIRO – Dalam satu dekade terakhir, nama megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, selalu dipilih menjadi pemenang Ballon d’Or. Hal itu wajar saja, mengingat sederet prestasi yang telah mereka torehkan dalam kurun waktu tersebut.

Jelang pemilihan Ballon d’Or 2017, legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengungkapkan bahwa tahun ini ia akan memberikan dukungannya kepada Cristiano. Pasalnya, ia menilai bahwa dalam dua tahun terakhir Cristiano mampu bermain cemerlang dan banyak memberi kontribusi pada tim.

“Tahun ini, saya akan memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Ballon d’Or. Selama dua tahun terakhir, dia sosok yang menentukan. Dia adalah kunci dalam dalam begitu banyak pertandingan di Liga Champions,” ucap Ronaldo, seperti dilansir Goal, Senin (29/5/2017).

Kendati demikian, peraih gelar top skor Piala Dunia 2002 itu menerangkan baik Messi maupun Cristiano sama-sama memiliki kualitas mumpuni. Messi juga dianggapnya sebagai pemain kunci bagi Barcelona.

“Keduanya fantastis. Saya suka Messi dengan bola di kakinya, dia mencetak gol dan melakukan sisanya juga. Ini perbandingan yang kejam. Keduanya patut dihormati,” tandas Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *