Jelang Hadapi Man United, Bos Ajak Kritik Taktik Bertahan Milik Mourinho

Posted on

AMSTERDAM – Kiprah Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United memang kurang mendapatkan sambutan yang baik dari beberapa kalangan. Mereka menilai filosofi permainan bertahan yang diusung Mourinho, tak tepat untuk Setan Merah.

Sabagaimana diketahui, Mourinho memang sangat kental dengan filosofi bertahanannya sejak memulai karier sebagai pelatih FC Porto hingga saat ini. Meski kerap menghadirkan gelar juara untuk klub yang diasuhnya, gaya bermain yang dianut Mourinho dicibr lantaran tak memberikan hiburan yang menarik.

Kali ini yang melontarkan kritikan serupa adalah bos Ajax Amsterdam, yakni Peter Bosz. Bahkan ia mengatakan bahwa Ajax sangat layak meraih titel Liga Eropa musim ini lantaran menganut filosofi permaianan yang lebih menyerang dibandingkan Man United.

“Kami tidak takut dengan tekanan dan lawan. Anda tahu apa yang saya kerjakan sepanjang musim? Bagaimana caranya mengembangkan gaya main yang luar biasa, yang disukai fans dan mampu memberikan sukses,” ucap Bosz, seperti disadur dari Soccerway, Rabu (17/5/2017).

“Kami mempunyai cara bermain khas Ajax. Itu jauh lebih penting. Itu adalah gaya di mana kami terus memberikan tekanan pada lawan di seluruh area lapangan, mengambil inisiatif permainan dari menit awal hingga akhir. Gaya menyerang yang bagus.,” lanjutnya.

“Karena hanya inilah yang membantu Anda juara Liga Eropa. Bagi para pemain saya, ini musim fantastis dan saya akan mempersiapkan mereka untuk final yang luar biasa. Saya bangga dengan para pemain muda ini. Kami bermain dengan cara yang luar biasa,” tandas pria berkebangsaan Belanda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *