Jelang Laga Lawan Thailand di Piala AFF U-15 2017, Fakhri: Kami Lakukan Evaluasi

Posted on

Timnas Indonesia U-16 (Foto: Antara)

CHONBURI – Timnas Indonesia U-16 meraih hasil imbang saat melawan Myanmar di laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017 dengan skor 2-2, Minggu 9 Juli 2017. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Selasa 11 Juli 2017 pukul 18.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengatakan tim asuhannya akan melakukan evaluasi dari hasil pertandingan melawan Myanmar. Ia menyebut hal itu perlu dilakukan lantaran Andre Oktaviansyah dan kawan-kawan akan mendapat perlawanan tuan rumah Thailand.

Di laga melawan Myanmar, Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol Rendy Juliansyah. Akan tetapi, Myanmar mampu membalas setelah Nn Soe menjebol gawang Ahludz Dzikri Fikri.

Petaka pun berlanjut, lantaran Myanmar justru berbalik unggul 2-1 melalui gol L.M. Htwe di babak pertama. Namun jelang laga berakhir, gol Miftahul Husyen mampu menyelamatkan muka Indonesia dari kekalahan dan skor akhir menjadi 2-2.

“Saya pikir kami beruntung karena tercipta gol Husyen di menit-menit terakhir (saat melawan Myanmar). Tentu masih perlu ada evaluasi dan banyak catatan untuk perbaikan buat kami saat nanti bertanding melawan Thailand,” ungkap Fakhri, seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (10/7/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *