Jika Gabung Man United, Karier Lukaku Diprediksi Bakal Melejit

Posted on

LONDON – Sejak memutuskan bergabung dengan Everton, kiprah Romelu Lukaku memang sungguh mengesankan. Bahkan banyak yang menilai bahwa Lukaku merupakan salah satu penyerang tengah terbaik di dunia pada saat ini.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila nama Lukaku santer dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Adalah Chelsea dan Manchester United yang menjadi klub paling berminat untuk memboyong Lukaku pada bursa transfer musim panas 2017.

Bahkan klub terakhir disebutkan sudah menyiapkan dana sebesar 75 juta pounds atau sekira Rp1.3 triliun untuk merekrut Lukaku. Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pemain Man United, Mark Hughes, berkomentar.

Pria yang juga merupakan manajer Stoke City itu pun menyarankan agar Lukaku menerima pinangan Man United. Pasalnya, Hughes memiliki keyakinan besar bahwa karier Lukaku bakal semakin besar jika memutuskan bergabung dengan Man United.

“Selama beberapa tahun, ia langganan mencetak gol dalam liga paling tinggi dalam sepakbola Inggris. Itu (Gabung Man United) akan menjadi tantangan berbeda untuknya. Everton adalah klub bagus. Saya pernah bermain untuk kedua klub,” ucap Hughes, seperti disadur dari BBC Sport, Jumat (7/7/2017).

“Everton adalah klub yang penuh kekeluargaan. United, setelah saya hengkang, menjadi klub yang kian besar di kancah dunia. Mungkin ia akan menemukan perbedaan, tapi dengan pekerjaan tiap harinya yang tetap sama dan saya yakin ia akan sukses besar di sana,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *