Jose Mourinho Tegaskan Wayne Rooney Bisa Pergi Kapan Saja

Posted on

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan kalau Setan Merah bisa kapan saja kehilangan kapten mereka yakni Wayne Rooney. Kendati demikian, bukan berarti pelatih asal Portugal itu menginginkan Wazza –julukan Rooney– untuk pergi.

Menurut Mourinho, Rooney merupakan sosok legenda di Man United. Oleh karena itu, pelatih 54 tahun itu merasa tidak mungkin untuk melepas Wazza ke klub lain.

“Anda harus bertanya kepadanya. Tentu, saya tidak bisa menjamin (ia akan bertahan). Apa yang bisa saya jamin adalah bahwa suatu hari ia dapat meninggalkan klub, itu bukan karena saya ingin ia pergi. Saya tidak pernah memaksa seorang legenda klub untuk pergi ke klub lain,” ujar Mourinho, seperti disadur dari The Hard Tackle, Kamis (23/2/2017).

“Anda harus bertanya kepadanya apakah ia ingin menghabiskan kariernya di sini atau pergi. Itu bukan pertanyaan untuk saya karena saya senang memilikinya. Anda harus bertanya kepadanya, bukan saya. Saya tidak ingin ia pergi,” terang mantan arsitek Real Madrid tersebut.

Rooney memang belakang santer tengah menjadi incaran klub asal Liga Super China, Tianjin Quanjian. Bahkan klub asuhan Fabio Cannavaro itu bersedia untuk memberikan gaji fantastis untuk pemain berpaspor Inggris itu senilai 1 juta euro atau sekira Rp14 miliar per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *