Juan Mata: Menangi Laga Puncak Liga Eropa Jadi Harga Mati buat Man United

Posted on

MANCHESTER – Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, menyatakan kalau jadwal super padat timnya tak bisa dijadikan alasan untuk tidak memenuhi target menjuarai Liga Eropa 2016-2017.

Man United sendiri memang telah memainkan begitu banyak laga musim ini, khususnya sejak April lalu. Sayang, kekalahan di markas Tottenham Hotspur dengan skor 1-2 akhir pekan lalu menutup kans Man United finis di zona Liga Champions di Liga Inggris 2016-2017.

Setan Merah untungnya masih bisa lolos ke fase grup Liga Champions musim depan asal bisa mengalahkan Ajax di final Liga Eropa yang akan dihelat di Stockholm akhir bulan ini. Namun, sebelum laga akbar tersebut, Paul Pogba dan kolega masih harus melokini dua laga sisa di kancah domestik yang sebenarnya tak berpengaruh lagi, yakni melawan Southampton (tandang) dan Crystal Palace (kandang).

Namun, Mata menegaskan bahwa jadwal tersebut takkan bisa menghalangi ambisi Man United menjadi kampiun Liga Eropa.

“Sekarang adalah waktunya untuk memainkan dua pertandingan bagus guna menutup Liga Inggris dan mencapai final Liga Eropa dengan bentuk terbaik,” tulis Mata di blog pribadinya.

“Memang benar jadwal laga kami padat di dua bulan terakhir, namun kami harus terus berusaha keras untuk memenangkan tiga laga sisa di musim ini,” sambung pemain internasional Spanyol itu.

“Saya berharap kami bisa menikmati semuanya usai final di Stockholm. Semifinal melawan Celta amat berat. Kami menderita hingga menit akhir, namun pada akhirnya kami masuk final. Dan saya pikir, kami wajib memenangi trofi Liga Eropa musim ini. Ini sangat penting. Akan sangat berat, tapi kami yakin kami bisa melakukannya,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *