Juara Piala Liga Inggris Bersama Manchester United, Berapa Trofi yang Telah Diraih Ibrahimovic?

Posted on

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dapat dibilang salah satu pesepakbola tersukses sejagat. Bagaimana tidak, sejak berkarier di level profesional pada 1999, hampir setiap musimnya Ibrahimovic membawa klub yang dibela meraih trofi di akhir musim.

Terbaru bersama Man United, Ibrahimovic meraih trofi Piala Liga Inggris 2016-2017. Bahkan ia berjasa besar dalam kemenangan 3-2 Man United atas Southampton dengan mencetak dua gol.

Lantas sudah berapa trofi yang diraih Ibrahimovic sejauh ini? Jika menghitung dua trofi Liga Italia yang diraih bersama Juventus (dua trofi itu dicabut karena Juventus tersandung skandal Calciopioli), Ibrahimovic telah mengemas 32 gelar!

Sejauh ini, Ibrahimovic paling sukses ketika membela Paris Saint-Germain (PSG) dalam periode 2012-2016. Dalam periode tersebut, Ibrahimovic berhasil memberikan 12 gelar juara kepada publik Prancis.

“Semakin bertambah usia, Anda pun semakin dewasa. Karena itu, saya pun semakin mengerti akan pentingnya meraih kemenangan. Saya pikir trofi ke-32 ini membuat saya sangat senang,” kata Ibrahimovic mengutip dari laman resmi Man United, Senin (27/2/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *