Jumpa Australia di Piala AFF U-15, Fakhri Husaini Sudah Ketahui Kekuatan Lawannya

Posted on

CHONBURI – Jelang menghadapi Australia dalam kejuaraan Piala AFF U-15 2017, Indonesia siap menghadapi lawannya tersebut. Fakhri Husaini selaku juru taktik, menilai laga yang berlangsung Kamis 13 Juli 2017 itu bakal menarik.

Indonesia wajib menargetkan kemenangan apabila ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Pasalnya dalam dua laga, skuad Garuda muda belum meraih kemenangan, antara lain saat menghadapi Myanmar (2-2) dan kalah dari Thailand (1-0).

Fakhri Husaini cukup mengenal kekuatan yang dimiliki Socceroos muda. Menurutnya, Australia memiliki keunggulan dari pemain sayapnya yang memiliki kecepatan.  

“Saya menilai lawan itu kuat, mereka kalah sekali dari Thailand namun bisa bangkit menang saat lawan Singapura. Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik,” ujar Fakhri Husaini lewat rilisnya kepada Okezone, Rabu (12/7/2017).

“Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah, dan memiliki umpan crossing yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” tambahnya.

Usai menghadapi Thailand, Indonesia akan menantang Australia pada Kamis 13 Juli 2017 pukul 18.30 WIB (live di Global TV). Setelah itu, Indonesia masih harus melawan Laos pada Sabtu 15 Juli 2017 dan Singapura pada Senin 17 Juli 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *