Juventus Berambisi Juara Liga Champions, Khedira: Delapan Tim Lain Punya Misi yang Sama!

Posted on

PORTO – Gelandang Juventus, Sami Khedira, memiliki keyakinan terkait besarnya peluang timnya menjuarai Liga Champions 2016-2017. Namun, Khedira menyadari tak hanya timnya yang memiliki ambisi menjadi kampiun kompetisi antarklub Eropa itu. Setidaknya dalam pandangan gelandang berpaspor Jerman itu, ada tujuh hingga delapan lain yang memiliki ambisi sama.

Hingga babak 16 besar, Liga Champions 2016-2017 masih dihuni klub-klub yang berpengalaman menjadi juara. Sebut saja Real Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund, Juventus, Bayern Munich, Benfica dan Porto.

Belum lagi tim-tim mapan lainnya macam Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City dan Atletico Madrid yang kerap menyentuh fase akhir Liga Champions dalam beberapa musim ke belakang. Terkait Juventus, tim asuhan Massimiliano Allegri menghabiskan 162 juta pounds atau sekira Rp2,6 triliun di dua jendela transfer (musim panas 2016 dan musim dingin 2017).

Hal itu dilakukan Juventus agar memiliki skuad kompetitif untuk bersaing di jalur juara. Sejauh ini proyek yang dilakukan Juventus berjalan positif. Terbaru, Paulo Dybala dan kawan-kawan mengalahkan Porto 2-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan membuka peluang melaju ke perempatfinal.

“Tahun ini saya memiliki feeling terkait besarnya peluang kami menjadi juara. Namun sayang, ada tujuh hingga delapan tim lain yang memiliki feeling sama,” kata Khedira mengutip dari Football Italia, Kamis (23/2/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *