Juventus dan Napoli Melenggang ke Perempat Final

Posted on

Juventus dan Napoli Melenggang ke Perempat Final Juventus sukses maju ke perempat final Coppa Italia setelah membungkam Torino dengan skor 4-0. Napoli juga mencapai hal yang sama setelah menang 3-0 atas Hellas Verona.

Pada laga bertajuk Derby della Mole di Stadion Juventus, Rabu (16/12/2015) waktu setempat, Juventus sukses menyingkirkan rival sekotanya berkat gol yang dicetak oleh Simone Zaza (28′ dan 51′), Paulo Dybala (73′), dan Paul Pogba (82′)

Menurut catatan Lega Serie A, Juventus mendominasi laga hingga 70 persen berbanding 30 persen milik Torino. Selain itu, tuan rumah juga tercatat melepaskan delapan tendangan ke gawang dari 12 percobaan.

Zaza berhasil membuka keunggulan Juventus melalui gol spektakulernya pada menit ke-28. Menerima umpan silang dari Alvaro Morata, Zaza langsung menyambutnya dengan tendangan voli first time.

Memasuki paruh kedua, tepatnya pada menit ke-49, Torino harus bermain dengan sepuluh orang setelah Cristian Molinaro diusir wasit karena melakukan tekel keras terhadap Stephan Lichtsteiner.

Dua menit berselang, Zaza kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, Zaza mengambil alih bola dan mengecoh pemain Torino, sebelum menceploskan bola ke gawang Salvador Ichazo.

Pada menit ke-73, Juventus mampu menggandakan keunggulan melalui Paulo Dybala yang masuk sebagai pemain pengganti. Menerima sodoran dari Morata, Dybala langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang tak mampu dibendung Ichazo.

Tak puas menang 3-0, Juventus kembali membobol gawang Torino. Kali ini melalui Paul Pogba yang melepaskan tendangan bebas ke pojok kiri gawang tim tamu.

Hingga wasit Daniele Doveri meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tambahan. Juventus pun menang 4-0 atas Torino dan berhasil melaju ke perempat final Coppa Italia.
Libas Verona, Napoli ke perempat final

Sebelum laga antara Juventus dan Torino berlangsung, Napoli sudah melenggang lebih dulu ke perempat final berkat kemenangan 3-0 atas Hellas Verona di Stadion San Paolo. Gol Napoli dicetak oleh Omar El Kaddouri, Dries Mertens, dan Jose Maria Callejon.

Sejak awal laga, Napoli mampu menguasai jalannya pertandingan. Menurut catatan Lega Serie A, Napoli mendominasi 62 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 11 percobaan.

Tak heran, saat laga baru memasuki menit ke-4, Napoli mampu membuka keunggulan melalui Omar El Kaddouri. Dia memanfaatkan umpan silang dari Gonzalo Higuain sebelum menceploskan bola ke gawang Hellas Verona.

Pada menit ke-12, Napoli berhasil menggandakan keunggulan melalui Dries Mertens. Pemain Belgia tersebut menggiring bola dari luar kotak dan melepaskan tendangan mendatar yang tak dapat diantisipasi Ferdinando Coppola.

Satu gol lainnya tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-75, melalui upaya Jose Maria Callejon. Dapat umpan crossing dari El Kaddouri, Callejon sukses menggetarkan jala gawang tim tamu untuk kali ketiga.

Hingga wasit mengakhiri laga, keadaan tidak berubah. Napoli pun menang 3-0 atas Hellas Verona dan berhak melenggang ke perempat final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *