Juventus Juara Coppa Italia 2016-2017, Roma Punya Andil Besar

Posted on

BigTVSport –  Juventus Juara Coppa Italia 2016-2017, Roma Punya Andil Besar 

ROMA – Juventus baru saja dinobatkan sebagai juara Coppa Italia 2016-2017. Menghadapi Lazio di partai puncak yang berlangsung Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, Bianconeri –julukan Juventus– menang 2-0.

Dua gol Juventus di laga itu masing-masing dicetak Dani Alves pada menit 12 dan Leonardo Bonucci (24’). Pemain yang namanya disebut terakhir itu pun mengungkapkan di balik kesuksesan Juventus mengalahkan Gli Aquilotti –julukan Lazio.

Bonucci menyebut kekalahan yang diterima timnya dari Roma dengan skor 1-3 di pekan 36 Liga Italia 2016-2017 memantik motivasi timnya. Ya, kekalahan itu pun menunda pesta scudetto Juventus.

Ironisnya usai dikalahkan Roma, Juventus dihadapkan dengan Lazio di final Coppa Italia. Beruntung, lewat pendekatan strategi apik dari Allegri, Juventus sukses memenangi laga.

Kemenangan itu jelas menjadi modal Juventus jelang menghadapi Crotone di lanjutan pekan 37 Liga Italia 2016-2017 akhir pekan nanti. Jika mampu mengalahkan Crotone, Juventus ditahbiskan sebagai kampiun Liga Italia dan dapat fokus ke final Liga Champions kontra Real Madrid yang berlangsung Minggu, 4 Juni 2017 dini hari WIB.

“Di babak kedua melawan Roma, itu bukanlah kami. Saat itu kampi tampil lamban. Namun, kekalahan itu memberikan kami motivasi dan siap menghadapi 20 hari ke depan dengan tampil berapi-api,” kata Bonucci mengutip dari Football Italia, Kamis (18/5/2017).

Setelah trofi Coppa Italia, gelar Liga Italia jelas menjadi bidikan Juventus. Selanjutnya, trofi Liga Champions jadi incaran, mengingat Juventus akan bersua Real Madrid dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Millenium Cardiff, Wales, pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB. Jika mampu merebut treble winner, hal itu merupakan yang pertama dalam sejarah Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *