Juventus Menang Tipis Atas Tottenham

Posted on

BigTVSport.com – Raksasa Serie A, Juventus, berhasil menang tipis 2-1 atas Tottenham di pertandingan lanjutan International Champions Cup di Melbourne Cricket Ground, Selasa (26/07).

Tottenham tampil dominan dalam penguasaan bola, namun mereka gagal menandingi keperkasaan Juventus khususnya di babak pertama. Di babak itu pula Bianconeri bisa unggul dua gol melalui Paulo Dybala dan Medhi Benatia. Sementara satu-satunya gol Spurs dicetak oleh Erik Lamela di babak kedua.

Kedua tim ini sendiri sama-sama menurunkan pemain lapis keduanya, plus para pemain anyarnya. Di Juve, mereka menurunkan Benatia dan Miralem Pjanic sementara Spurs menurukan striker anyarnya, Vincent Janssen. Bianconeri sendiri terlihat lebih solid dan lebih kompak di pertandingan tersebut. Di babak pertama mereka mampu memberikan cukup banyak ancaman pada Spurs. Sebaliknya pasukan Mauricio Pochettino sendiri kesulitan menembus lini tengah Si Nyonya Tua.

Gol cepat pun bisa dihasilkan oleh skuat Juve. Di menit ke-6, memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Spurs, Pereyra mampu merebut bola dan merangsek maju sebelum akhirnya mengumpankan bola pada Dybala yang berdiri lebih bebas. Dengan kaki kirinya ia menendang bola dengan keras ke pojok gawang.

Di menit ke-15 Juve kembali bisa mencetak gol. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, salah satu pemain Spurs membuang bola dengan ceroboh ke sisi kanan lapangan. Bola jatuh ke penguasaan Miralem Pjanis dan dengan sedikit kontrol ia lantas memberikan crossing matang ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Benatia yang melompat tinggi dan menanduk bola ke tiang jauh. 2-0.

Di babak kedua, baik Massimiliano Allegri dan Pochettino sama-sama melakukan banyak pergantian pemain. Permainan Spurs nampak lebih membaik di babak kedua ini. Mereka pun bisa meningkatkan intensitas serangannya dan bisa mengancam gawang Neto.

Namun akhirnya Spurs bisa mencetak gol di babak ini. Bermula dari kesalahan Hernanes, Wanyama bisa merebut bola darinya dan akhirnya mengumpankan pada Harrison. Saat serangan mendekati kotak penalti bola diumpankan pada Lamela. Tanpa ragu pemain asal Argentina ini melepas sepakan keras mendatar ke tiang jauh tanpa bisa dihadang Neto.

Sejumlah pergantian kemudian dilakukan oleh kedua tim tersebut. Namun hal tersebut tak bisa membantu mereka mengubah keadaan. Mereka tetap tak bisa mencetak gol tambahan hingga laga berakhir meski di menit-menit akhir Spurs mendapat peluang emas melalui sepakan Harrison yang bisa ditepis dengan gemilang oleh Neto. Skor tetap bertahan di angka 2-1 untuk kemenangan Juve.

Susunan Pemain:
Juventus (4-3-2-1): Neto; Lirola, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Lemina, Hernanes, Asamoah; Pjanic, Pereyra; Dybala.

Tottenham (4-2-3-1): Vorm; Trippier, Ball, Carter-Vickers, Miller; Mason, Wanyama; Son, Carroll, Chadli; Janssen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *