Kalah dari Jerman di Final, Celades: Kami Mendapat Pelajaran Berharga di Setiap Pertandingan

Posted on

Timnas Spanyol U-21 kalah di final (Foto: UEFA)

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih Spanyol, Albert Celades, mengatakan timnya mendapat banyak pelajaran yang diambil dari setiap pertandingan. Celades pun mengaku sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya hingga ke final.

“Anda mendapat pelajaran, baik itu kesimpulan positif maupun negatif dari segala sesuatu yang terjadi. Saya sangat bangga terhadap semua yang telah dilakukan para pemain Spanyol di turnamen hebat ini,” ucap Celades, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (1/7/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Krakovi, Polandia itu, Spanyol harus mengakui keunggulan Tim Panser –julukan Timnas Jerman– yang berhasil merebut trofi keduanya. Meski Spanyol gagal mengangkat trofi, Celades kembali berujar jika dirinya mengapresiasi perjuangan panjang anak asuhnya.

“Tapi kalah di final tentu sangat berat bagi kami, ada banyak perjuangan untuk bisa sampai ke final. Tapi sekali lagi saya tegaskan, tim bangga dengan kerja keras, antusiasme, dan pengorbanan para pemain hingga final. Kami hanya terjatuh di akhir,” tandas pelatih berusia 41 tahun itu.

TAG : Piala Eropa U-21 2017 Timnas Spanyol U-21 Albert Celades

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *