Kalah dari Republik Ceko di Piala Eropa U-21, Di Biagio: Kami Harus Lakukan Evaluasi

Posted on

TYCHY Tim Nasional (Timnas) Italia U-21 harus menelan kekalahan pertamanya di babak kualifikasi Piala Eropa U-21 2017 dari Timnas Republik Ceko dengan skor 1-3, Rabu 21 Juni 2017 malam WIB. Akibat kekalahan tersebut, pelatih Timnas Italia U-21, Gigi Di Biagio, mengakui masih banyak hal yang harus dievaluasi dari timnya.

Bahkan, kekalahan dari Republik Ceko itu diakui oleh Di Biagio akibat masalah fisik yang kurang fit dari anak asuhnya. Sehingga menurutnya, permainan di lapangan tidak sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Saya harus mengevaluasi banyak hal untuk menyelesaikan beberapa transisi dalam skuad. Hasil ini memang berbeda dari sebelumnya, tapi ini permainan yang cukup baik. Saya akan bermain dengan cara yang sama dan sedikit membangun skuad yang lebih baik,” ujar Di Biagio, mengutip dari Football Italia, Kamis (22/6/2017).

“Perubahan dalam permainan saya rasa karena beberapa pemain mengalami masalah fisik. Selain itu, saya pikir Anda tidak berpikir matang mengenai pergantian pemain untuk turnamen seperti ini,” tambahnya.

Dengan kekalahan tersebut, Italia harus berada di posisi tiga pada klasemen sementara Grup C Piala Eropa U-21 2017 dengan koleksi tiga poin. Azzurrini –julukan Timnas Italia U-21– harus kalah selisih gol dari Republik Ceko yang menempati urutan dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *