Kandas di Final Piala Eropa U-21, Deulofeu: Spanyol Harus Bayar Mahal karena Tidak Bermain Maksimal

Posted on

Timnas Spanyol U-21 kalah di final (Foto: UEFA)

KRAKOW – Pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Spanyol U-21, Gerard Deulofeu, mengatakan kekalahan timnya dari Jerman di pertandingan final Piala Eropa U-21 2017 merupakan suatu hal yang memalukan.

“Ini sungguh memalukan! Spanyol tampil di lapangan dengan kondisi yang hebat, tapi ternyata Jerman jauh lebih unggul. Permainan kami ditutup pada babak pertama, dan kami tidak menunjukkan kekuatan kami. Itulah sesuatu yang harus kami bayar,” ungkap Deulofeu, mengutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (1/7/2017).

Tampil di Stadion Krakovi, Polandia, pertandingan final perebutan trofi Piala Eropa U-21 itu memang berlangsung sengit. Hujan kartu kuning pun diterima oleh kedua tim andalan dua raksasa Eropa itu. Gol pun tercipta bagi Jerman di menit 40, sekaligus menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

“Spanyol sendiri berhasil meningkatkan permainan di babak kedua, tapi kami masih belum mampu menyamakan kedudukan. Ada sesuatu yang hilang dari penampilan kami, karakter tim dan juga kemampuan membawa bola,” seloroh sang pemain.

Gol tunggal Jerman itu sendiri berhasil mengantarkan Der Panser keluar sebagai juara. Sementara Deulofeu dan kawan-kawan hanya bisa gigit jari melihat sang rival abadi mengangkat trofi kedua usai sebelumnya menjadi juara pada 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *